Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Tunjuk Gandung Anggoro jadi Direktur BUMN Percetakan Uang  

Gadung sebelum menjadi direksi Perum Peruri sebelumnya juga pernah menjadi SPV di Indosat.
Ilustrasi/Himawan L Nugraha
Ilustrasi/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia merombak jajaran perusahaan pencetak uang Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Nungki Indraty sebagai Direktur Keuangan. Posisi Nungki kemudian diisi oleh Winarsih Budiriani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum.

Posisi Winarsih ini kemudian diisi oleh Gandung Anggoro Murdani. “Pergantian pimpinan merupakan suatu yang normal sebagai upaya penyegaran dan pengembangan Perusahaan untuk menghadapi persaingan bisnis yang kompetitif," jelas Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).  

Disebutkan perseroan berharap direksi baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat mewujudkan visi Peruri menjadi perusahaan kelas dunia di bidang integrated security printing and system.

Dengan masuknya Gadung maka struktur direksi baru Peruri sebagai berikut: • Direktur Utama : Dwina Septiani Wijaya • Direktur Operasi : Saiful Bahri • Direktur Pengembangan Usaha : Fajar Rizki • Direktur Keuangan : Winarsih Budiriani • Direktur SDM dan Umum : Gandung Anggoro Murdani 

Sementara dalam laman linkedin, Gadung mencantumkan posisi terakhirnya sebagai Kepala Divisi Sumber Daya Manusia Peruri. Posisi ini telah disandang Gadung semenjak Februari 2015. Gadung juga tercatat sebagai Group Head/SVP Human Resources Indosat Tbk. (ISAT) dari Juni 2007 sampai dengan Mei 2011. Jeda posisi diisi oleh gadung sebagai advisor lembaga konsultan bidang sumber daya manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper