Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perangi Corona: Selain Jakarta, Empat Provinsi Kecipratan Bantuan dari Tahir

Bantuan tersebut disebutkan 70 persen dalam bentuk tunai atau voucher belanja. Sedangkan sisanya  dalam bentuk alat-alat kesehatan untuk melawan Covid-19 seperti masker, infrared thermometer, dan hand sanitizer.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  12:32 WIB
Bantuan penanganan corona dari Tahir dan Mayapada Group - Bisnis/ Maria Elena
Bantuan penanganan corona dari Tahir dan Mayapada Group - Bisnis/ Maria Elena

Bisnis.com, JAKARTA - Mayapada Group bersama dengan Tahir Foundation menyalurkan bantuan sebesar Rp52 milar untuk memerangi pandemi covid-19. Bantuan tersebut di sebar ke empat provinsi di pulau Jawa dengan nominal yang berbeda.

“Bantuan tersebut akan kami salurkan kepada warga DKI Jakarta melalui Masjid Istiqlal sekitar Rp22 miliar, Provinsi Jawa Barat sekitar Rp10 miliar, Provinsi Jawa Tengah sekitar Rp10 miliar dan Provinsi Jawa Timur sekitar Rp10 miliar," kata Dato Sri Tahir, yang dikutip melalui keterangan resmi, Jumat (27/3/2020).

Bantuan tersebut disebutkan 70 persen dalam bentuk tunai atau voucher belanja. Sedangkan sisanya  dalam bentuk alat-alat kesehatan untuk melawan Covid-19 seperti masker, infrared thermometer, dan hand sanitizer. Selain itu juga ada bantuan makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.

Menurut Tahir, saat ini, bantuan untuk warga DKI Jakarta senilai Rp22 miliar, sebagian telah diberikan kepada Kementerian Sosial pada hari Selasa (24/03/2020) lalu. Bantuan tersebut dalam bentuk cash atau voucher belanja dengan total nilai Rp2 miliar.

Bantuan tersebut kami serahkan kepada Menteri Sosial RI yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak M. Syafii Nasution, selaku Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam," jelas Tahir.

Kemudian sisanya, Mayapada Group dan Tahir Foundation akan menyerahkan kepada Mesjid Istiqlal sebesar 80%, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) 10 persen dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) 10 persen.

Kepada Mesjid Istiqlal, bantuan diserahkan kepada Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta, yang akan disalurkan kepada mesjid-mesjid dan pesantren-pesantren di DKI Jakarta yang membutuhkan.

Begitu juga untuk Keuskupan Agung Jakarta dan Persekutuan Gereja Indonesia, bantuan diserahkan melalui pimpinan masing masing untuk dapat diteruskan kepada umat-umat yang memerlukan bantuan tersebut.

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia," tutur Tahir

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona dato sri tahir
Editor : Anggara Pernando
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top