Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libatkan 100 Narasumber, Bank OCBC NISP Gelar Festival Online Pertama di Indonesia

PT Bank OCBC NISP bersama denagan Samara Live dan MRA Media akan menggelar event festival berbasis online pertama di Indonesia, sebagai alternatif medium baru untuk Industri Live Event di tengah pandemi virus COVID-19.
Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (kedua kanan) bertukar dokumen dengan Direktur Eksekutif IFC Philippe Le Hourou (kedua kiri) disaksikan oleh Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja (kiri) dan Direktur IFC Asia Timur, dan Pasifik Vivek Pathak (kanan) di Jakarta, Selasa (31/7). /Bisnis/Emanuel B. Caesario
Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (kedua kanan) bertukar dokumen dengan Direktur Eksekutif IFC Philippe Le Hourou (kedua kiri) disaksikan oleh Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja (kiri) dan Direktur IFC Asia Timur, dan Pasifik Vivek Pathak (kanan) di Jakarta, Selasa (31/7). /Bisnis/Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP bersama denagan Samara Live dan MRA Media akan menggelar event festival berbasis online pertama di Indonesia, sebagai alternatif medium baru untuk Industri Live Event di tengah pandemi virus COVID-19.

Berbagai pakar dan musisi Tanah Air akan tampil dalam festival tersebut. Rangkaian acara yang akan diadakan, di antaranya konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama #DiRumahAja.

#TAYTB Live Stream Fest akan diselenggarakan pada tanggal 4–5 April 2020 pukul 08.00–00.00 WIB.

CEO Samara Media & Entertaiment Ben Soebiakto mengatakan festival tersebut hadir karena mempertimbangkan pandemi COVID-19 telah menyebabkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis. Berbagai sektor pun harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, terutama dunia hiburan.

Selain itu, banyak musisi Indonesia dan mancanegara yang terpaksa harus menunda menggelar konser, sehingga digital live streaming mulai dilakukan untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten–konten yang kreatif.

"Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu music, talks, dan workshop. Kedepannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia. Tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya," kata Ben melalui siaran pers, Jumat (3/4/2020).

#TAYTB Live Stream Fest mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri live event di Indonesia tetap bergerak dengan live streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh.

#TAYTB Live Stream Fest tentunya juga mengajak sejumlah musisi Tanah Air, komedian dan pakar professional di bidangnya termasuk pakar keuangan, bersatu padu untuk tangani virus corona (COVID-19).

Acara ini akan dihadiri lebih dari 100 narasumber, komedian, dan musisi, di antaranya pada program TAYTB Live Talks : Najwa Shihab, Wishnutama Kusubandio, Chatib Basri, Aakar Abyasa Fidzuno, Christian Rijanto, Cynthia Wihardja, Axton Salim, Ninuk Mardiana Pambudy, Mikhael Gaery Undarsa, Rachel Vennya, Erastus Radjimin, Yenny Wahid, Brian Marshall, William Tanuwidjaja, Juki, Andi F. Noya, Salman Subakat, Destya Pradetya.

Program Live Music akan diramaikan oleh Titi DJ, Vidi Aldiano, Mikha Tambayong, Calvin Jeremy, UN1TY. Program Live Comedy akan diramaikan oleh Arya Novrianus & Coki Pardede, Dani, Adriano Qalbi, Dono&Firza, Tretan Muslim, Cameo Project, Dustin & Priska, Awwe, Barry Williem, David Nurbianto, Gamila Arief, MLI Allstar, Pandji Pragiwaksono & Marshel.

Program Live Party akan diramaikan oleh Feel Koplo, Om Leo, Pon Your Tone, Future 10, Zodiac. Program Live Family diisi oleh Arimbi Nimpuno, Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Nazla Alifa, Evelyn Gasman, Yuda Bustara, dan Program Live Wellness akan diramaikan oleh Lisa Samadikun, Diwien Hartono, Imel Wiseso, Laila Munaf, Raden Prisya, dan Adjie Santosoputro.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website www.vidio.com.

Sejalan dengan industri hiburan, industri perbankan juga terus beradaptasi dan mencari cara yang out-of the box dalam membantu nasabah dalam mencapai aspirasi keuangannya dengan solusi perbankan yang sesuai dengan kondisi menantang ini.

Bank OCBC NISP mengajak masyarakat untuk tetap positif dan memiliki semangat 'Tidak Ada Yang Tidak Bisa' di tengah kondisi yang menantang ini. Pada #TAYTB Live Stream Fest, Bank OCBC NISP menghadirkan edukasi manajemen investasi pada program #TAYTB Live Talks.

Melalui program ini, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai kondisi market dan ekonomi terbaru, inspirasi bisnis, dan tips memaksimalkan solusi banking from home dari Bank OCBC NISP, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan waktu di rumah untuk memperkaya pengetahuan dan ilmu, termasuk pengetahuan finansial, investasi dan mengembangkan dananya sehingga mampu merdeka secara finansial.

“Melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTBLiveStreamFest, kami ingin menyebarkan energi  positif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus berada di rumah dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif agar bisa #NyalakanIndonesia. Karena kami percaya bahwa Tidak ada Yang Tidak Bisa,” ujar Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

#TAYTBLiveStreamFest juga bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik untuk mengajak masyarakat berdonasi untuk mereka yang terkena dampak covid-19. Bantuan akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi yang membutuhkan selama pandemi covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper