Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

50 Persen Perusahaan Leasing Bermasalah Realisasikan Tambahan Modal

Sekitar 50 persen dari 37 perusahaan yang belum memenuhi ketentuan modal minimal Rp100 miliar, kini sudah menyelesaikan masalah dan menambah setoran modalnya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 05 April 2020  |  20:37 WIB
Karyawan berada di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan berada di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sekitar 50 persen dari 37 perusahaan yang belum memenuhi ketentuan modal minimal Rp100 miliar, kini sudah menyelesaikan masalah dan menambah setoran modalnya.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Riswinandi mengatakan memang data 37 perusahaan bermasalah sebelumnya adalah posisi akhir Desember tahun lalu.

"Sekarang infomasinya malah sudah turun, dari 37 perusahaan itu sudah turun mungkin di sekitar 50 persen, sudah memberikan realisasi penambahan [modal]," ujarnya Minggu (5/4/2020).

Penambahan modal yang dimaksud seperti mengundang investor baru untuk menanamkan modalnya, atau pemilik modal lama menambahkan jumlah setoran.

OJK menyatakan saat ini tetap memberikan perhatian dan mendorong perusahaan tersebut untuk segera memenuhi kewajiban modal minimal Rp100 miliar.

Dari pengamatan itu ditemukan bahwa sejumlah perusahaan dalam kategori kurang modal itu, terlihat menurunkan aktivitas bisnisnya karena memang kondisi di internal tidak dapat terpenuhi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK leasing
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top