Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

115 Relawan PMI Jakarta Timur Dapat Perlindungan BP Jamsostek

Terdapat dua program yang diberikan, yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 April 2020  |  11:06 WIB
Karyawan melintas di dekat logo BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di dekat logo BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 115 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur kini mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rawamangun Alanluci Patiti menjelaskan program ini melindungi para relawan PMI yang terdata dan bertugas selama penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

"Terdapat dua program yang kami berikan, yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Program ini merupakan wujud rasa cinta kami untuk relawan PMI Kota Jakarta Timur yang telah membantu penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, dana yang terkumpul merupakan donasi dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rawamangun,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (6/4/2020).

Ketua PMI Kota Jakarta Timur HR. Krisdianto menyatakan sampai 3 April 2020 lalu, PMI Kota Jakarta Timur telah menjangkau 549 titik dan akan terus bertambah untuk pelayanan penyemprotan disinfektan di 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

Bukan hanya pelayanan penyemprotan disinfektan, PMI Kota Jakarta Timur juga melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga Jakarta Timur.

“Ini merupakan suatu hal yang harus disyukuri, dengan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan kita harus lebih percaya diri untuk bertugas. Tetapi untuk para relawan PMI Kota Jakarta Timur, walaupun sudah terlindungi keselamatan kerja tetap menjadi prioritas dalam bertugas," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pmi bpjs ketenagakerjaan Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top