Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kompetisi Era Digital Kian Ketat, BCA Tambah Dua Direksi Baru

PT Bank Central Asia Tbk. resmi menambah dua jajaran direksi baru yakni Haryanto Tiara Budiman dan Gregory Hendra Lembong dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 09 April 2020  |  18:34 WIB
Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kiri) melihat produk perbankan digital saat membuka BCA Expoversary 2020 di Indonesia Convention Exebation, Tangerang, Banten, Jumat (21/2/2020). - ANTARA / Muhammad Iqbal
Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kiri) melihat produk perbankan digital saat membuka BCA Expoversary 2020 di Indonesia Convention Exebation, Tangerang, Banten, Jumat (21/2/2020). - ANTARA / Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. resmi menambah dua jajaran direksi baru yakni Haryanto Tiara Budiman dan Gregory Hendra Lembong dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Haryanto Tiara Budiman menempati jabatan direktur, merangkap Direktur Kepatuhan, sedangkan Gregory Hendra Lembong menempati posisi Direktur Perseroan. Tugas keduanya akan efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan dari OJK untuk pengangkatan tersebut.

Haryanto Tiara Budiman menggantikan posisi Inawaty Handojo yang melakukan pengunduran diri yang akan berlaku setelah ada persetujuan OJK.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (9/4/2020), pengangkatan dua anggota direksi baru BCA tersebut untuk melengkapi kapabilitas manajemen BCA dalam mengembangkan bisnis perseroan yang saat ini berhadapan dengan kompetisi ketat dan perkembangan teknologi digital di masa depan.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memang pernah mengakui memang ada perubahan susunan direksi. Dua nama direksi baru tersebut memang sempat beredar akan masuk dalam pengurusan Bank BCA.

Haryanto Budiman saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer JP Morgan Indonesia sedangkan Hendra Lembong saat ini menjabat sebagai Chief Transformation Officer PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA).

"Ya kalau masuk enggak kan masih proses, itu ada fit and proper test, banyak persyaratannya, kalau semua lancar. Kita belum tahu, prosesnya belum selesai," katanya, belum lama ini.

Selain membahas dua direksi baru tersebut, Bank BCA juga menetapkan pembagian dividen sebesar 47,9 persen dari total laba bersih 2019. Dividen tersebut meningkat cukup signifikan yaitu sebesar 15,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun pemberian dividen tunai pada 2019 ini dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis, tercukupinya kebutuhan modal untuk aksi korporasi akuisisi dua bank, serta adanya potensi penurunan capital charge terkait dengan perubahan metode perhitungan ATMR risiko operasional.

Ke depan, BCA mengaku akan terus mengkaji besarnya dividen yang akan diberikan sesuai kondisi pasar dan performa bisnis perseroan dari tahun ke tahun.

Berikut susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Presiden Komisaris : Djohan Emir Setijoso
Komisaris : Tonny Kusnadi
Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen : Raden Pardede
Komisaris Independen : Sumantri Slamet

Direksi:
Presiden Direktur : Jahja Setiaatmadja
Wakil Presiden Direktur : Armand Wahyudi Hartono
Wakil Presiden Direktur : Suwignyo Budiman
Direktur : Subur Tan
Direktur : Henry Koenaifi
Direktur Independen : Erwan Yuris Ang
Direktur : Rudy Susanto
Direktur : Santoso
Direktur : Lianawaty Suwono
Direktur : Vera Eve Lim
Direktur (merangkap Direktur Kepatuhan) :  Inawaty Handojo*)
Direktur (merangkap Direktur Kepatuhan) : Haryanto Tiara Budiman**)
Direktur : Gregory Hendra Lembong**)

Catatan:
*) Masih menjabat sampai dengan Haryanto Tiara Budiman efektif menjabat selaku Direktur (merangkap Direktur Kepatuhan)  
**) Efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah Perseroan menerima persetujuan OJK

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top