Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Gangguan, Pembukaan Rekening Kartu Prakerja BNI Kembali Normal

Gangguan sistem tersebut terjadi pada Selasa (28/4/2020). Namun, saat ini sistem sudah kembali normal.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 29 April 2020  |  17:10 WIB
Aktivitas karyawati di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis - Nurul Hidayat
Aktivitas karyawati di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengakui sempat mengalami gangguan pada sistem pembukaan rekening baru melalui mobile e-form.

General Manager Divisi Hubungan Kelembagaan BNI G.C. Koen Yulianto mengatakan gangguan sistem tersebut terjadi pada Selasa (28/4/2020). Namun, saat ini sistem sudah kembali normal.

Menurutnya, jika tidak terjadi gangguan sistem, ketika calon nasabah gagal memasukan kode captcha, maka akan muncul lagi dan bisa melakukan input ulang. Hanya saja, kondisi sistem yang mengalami gangguan membuat calon nasabah sulit memasukkan kode captcha.

"Kemarin memang sistem sempat ada masalah sebentar, tetapi sekarang sudah bagus. Sudah tidak ada gangguan lagi," katanya kepada Bisnis, Rabu (29/4/2020).

Adapun, masyarakat dapat membuka rekening baru BNI melalui mobile e-form. Termasuk juga, masyarakat yang mendaftarkan diri pada program Kartu Prakerja tetapi belum memiliki rekening di BNI.

Hingga Selasa (28/4/2020), Bank BNI mencatat saat ini sudah ada sebanyak 30.000 peserta Kartu Prakerja yang melakukan pembukaan rekening baru. Namun, jumlah tersebut tidak menggambarkan sepenuhnya bahwa pendaftar prakerja yang memakai rekening BNI hanya 30.000.

Pasalnya, jumlah peserta yang akan membuat rekening baru akan terus bertambah seiring dengan program yang masih berjalan. Apalagi, peserta prakerja yang sudah mempunyai rekening BNI bisa langsung mendaftar tanpa harus membuka lagi rekening tabungan prakerja.

Adapun, peserta yang membuka rekening baru tersebut merupakan peserta yang sebelumnya belum mempunyai rekening BNI.

"Kalau yang sekarang ini membuka rekening tabungan Prakerja BNI karena memang mereka belum punya rekening dan ini setiap hari akan terus bertambah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni kartu prakerja
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top