Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50.000 Rapid Test Covid-19 Disiapkan Bagi Warga Jakarta dan Surabaya

PT Prudential Life Assurance alias Prudential Indonesia meningkatkan kerja sama dengan Halodoc dalam menyediakan layanan tes diagnostik cepat Covid- 19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential.  
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2/2020).
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2/2020).

Bisnis.com, JAKARTA –PT Prudential Life Assurance alias Prudential Indonesia meningkatkan kerja sama dengan Halodoc dalam menyediakan layanan tes diagnostik cepat Covid- 19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential.  

Pulse adalah aplikasi kesehatan digital yang menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik dan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence untuk membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat. Aplikasi ini memberikan akses ke layanan kesehatan kapan pun di mana pun.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan Alodoc merupakan salah satu mitra dalam membangun digital ekosistem untuk menawarkan pengelolaan kesehatan bagi pengguna Pulse.

"Peningkatan kerja sama dengan Halodoc saat ini semakin mempermudah masyarakat untuk memeriksakan diri terkait Covid-19, mulai dari mengetahui kemungkinan paparan terhadap virus, mendaftarkan diri untuk mengikuti rapid test, hingga berkonsultasi dengan dokter yang kesemuanya dapat dilakukan melalui Pulse tanpa biaya apapun. Program terbaru ini merupakan bagian dari serangkaian inisiatif dari Prudential Indonesia, yang telah dilaksanakan perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejak Januari tahun ini,” ujar Jens dikutip dari siaran pers, Senin (4/5/2020).

Jens menegaskan, perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan perlindungan serta kemudahan tambahan kepada nasabah dan masyarakat meskipun Covid-19 telah diumumkan sebagai pandemi global dan bencana nasional. 

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc mengatakan, Halodoc berkomitmen untuk terus memperluas dan mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi ini. Dia menjelaskan untuk kemudahan mengakses, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Pulse by Prudential untuk melakukan redeem voucher dan kemudian menggunakan voucher tersebut untuk melakukan pendaftaran rapid test di Halodoc.

Pengguna Pulse dapat mengakses berbagai fitur bernilai tambah yang dikembangkan melalui kerja sama kemitraan dari dua perusahaan teknologi. Dua aplikasi ini menghadirkan fitur Bicara dengan Dokter secara online, yang terbaru penyediaan layanan rapid test. Untuk dapat mengikuti tes ini tanpa biaya, masyarakat diminta untuk mengunduh aplikasii kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Setelah memiliki aplikasi Pulse, calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse dilanjutkan dengan memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes, yaitu di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020. Lokasi lain ada di Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta. Untuk di Jawa Timur rapid test berlokasi di KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020. Adapun hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

Selain untuk keperluan mendaftar rapid test ini, sejumlah fitur di aplikasi Pulse dapat membantu pengguna mengidentifikasi gejala Covid-19, salah satunya dengan memanfaatkan fitur Chatbot yang juga bekerja sama dengan Halodoc. Fitur ini membantu screening awal dalam mendeteksi risiko paparan Covid-19 terhadap pengguna melalui serangkaian pertanyaan.

Selanjutnya, jika ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai Covid-19, pengguna dapat memanfaatkan fitur Bicara dengan Dokter dari Halodoc yang menyediakan layanan konsultasi khusus Covid-19. Seluruh layanan Covid-19 yang tersedia di aplikasi Pulse tersebut dapat diakses tanpa biaya hingga 31 Mei 2020.

Selain itu ada sejumlah peningkatan kapabilitas di dalam aplikasi Pulse melengkapi manfaat dan kemudahan tambahan dari Prudential Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya. Misalnya, bantunan tunai tambahan sebesar Rp1 juta per hari untuk maksimal 30 hari apabila dirawat di rumah sakit karena Covid-19 bagi nasabah Polis Individu Prudential dan pengguna Pulse yang mendaftarkan diri untuk Polis Bebas Premi Personal Accident; Kepastian Polis Aktif hingga 31 Mei 2020; Kemudahan berupa tanpa masa tunggu untuk pembelian polis baru dengan asuransi tambahan rawat inap jika nasabah menjalani rawat inap dengan diagnosis positif Covid-19; Penyesuaian waktu pembayaran Premi atau kontribusi jika nasabah terkena dampak finansial dari pandemi Covid-19; Pengajuan Klaim secara elektronik untuk hospitalization benefit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper