Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Finance Sambut Baik Wacana Pelonggaran PSBB

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan akibat PSBB, mitra dealer mobil baru dan bekas dari perseroan tidak dapat beroperasi sehingga kinerja perseroan turun tajam.
Kantor BCA Finance/Istimewa
Kantor BCA Finance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BCA Finance menyatakan siap menyambut wacana pelonggaran kebijakan pembatasan sosial skala besar (PSBB) dari pemerintah.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan akibat PSBB, mitra dealer mobil baru dan bekas dari perseroan tidak dapat beroperasi.

"Kalau PSBB tidak dilanjutkan, mitra-mitra kami tersebut bisa mulai beroperasi lagi," ujarnya kepada Bisnis, Senin (18/5/2020).

Apabila operasional kembali seperti semula, pihaknya menyatakan siap untuk membiayai masyarakat atau nasabah yang ingin mengajukan kredit mobil di BCA Finance.

Sebelumnya, Roni menyebutkan kinerja perseroan mengalami penurunan tajam akibat penerapan PSBB di ibu kota dan wilayah sekitarnya.

Penyaluran kredit yang sudah dilakukan, juga sebagian besar merupakan permintaan nasabah dari bulan-bulan sebelumnya.

"Sejauh ini jualan kami drop tajam, karena Jabodetabek dan wilayah lain sekitarnya sudah PSBB, selain itu juga karena permintaan semakin turun dan kami juga kian selektif dalam penyaluran kredit sebagai bentuk antisipasi kredit macet," ujarnya.

Adapun, pemerintah mulai mempertimbangkan pemberlakuan pengurangan pembatasan sosial diawali dari sektor transportasi, khususnya pada jalur penerbangan. Hal tersebut menyikapi kondisi terkini status perkembangan Covid-19 di Indonesia yang diklaim sudah melandai.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan dilakukan secara hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Pemerintah akan menghitung berdasarkan statisik kasus Covid-19 di setiap daerah pascapelaksanaan kebijakan tersebut.

“Semuanya didasarkan pada data-data lapangan pelaksanaan lapangan sehingga keputusan itu betul-betul sebuah keputusan yang benar hati-hati mengenai pelonggaran PSBB,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper