Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Investasi? Coba Pakai OCTO Mobile CIMB Niaga

Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  11:51 WIB
OCTO Mobile - dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile - dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berinvestasi melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui OCTO Mobile, nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

Kemudahan ini menjadi solusi agar nasabah tetap bisa mengelola dana secara produktif di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

“Investasi tidak sesulit yang dibayangkan, sekarang cukup dari smartphone di genggaman tangan nasabah bisa membuka rekening reksa dana untuk pertama kalinya. Nilainya pun tidak harus besar, dengan menyisihkan sebagian uang jajan atau kopi, nasabah sudah bisa menjadi investor reksa dana,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin, (18/5/2020).

Lani menjelaskan, saat ini hanya CIMB Niaga yang bisa melayani pembukaan rekening reksa dana pertama kali melalui aplikasi tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Nasabah dapat langsung membuat single investor identification (SID) dengan memilih menu daftar & investasi. Kemudian pilih reksa dana, lengkapi profil risiko dan rekening akan diproses. Setelah verifikasi, SID akan diterbitkan dan nasabah dapat bertransaksi reksa dana mulai dari pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching).

CIMB Niaga sebagai agen penjual efek reksa dana menyediakan beragam pilihan produk reksa dana yang dikelola oleh manajer investasi yang telah mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Produk reksa dana yang disediakan melalui OCTO Mobile mencakup reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham.

Bagi nasabah yang baru mulai berinvestasi, Lani menyarankan untuk mencoba investasi reguler produk CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai dari Rp100 ribu dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun.

Nasabah yang ingin memperoleh tambahan proteksi asuransi dapat memilih layanan CRISP Plus.

Selain reksa dana, nasabah juga bisa memilih berinvestasi pada tabungan deposito berjangka regular dan tabungan deposito berjangka syariah melalui OCTO Mobile. Adapun jumlah dana yang diinvestasikan cukup terjangkau, mulai dari Rp5 juta dengan bunga atau indikasi bagi hasil menarik hingga 5,5% per tahun.

Produk ini dapat menjadi alternatif untuk menyimpan sebagian dana tunjangan hari raya (THR) yang tidak digunakan karena penundaan mudik pada Lebaran tahun ini.

“Dengan kemudahan tersebut, kami berharap nasabah dapat memaksimalkan pengembangan dananya sesuai tujuan investasi untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Bagi nasabah yang belum memiliki OCTO Mobile dapat mengunduh aplikasinya di App Store, Play Store, dan AppGallery, sehingga dapat berinvestasi dari rumah,” kata Lani.

Bagi nasabah yang tertarik berinvestasi di CIMB Niaga tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh verifikasi akan dilakukan di aplikasi sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi cimb niaga
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top