Adaptasi Skenario The New Normal, BRI Bersiap Evaluasi Jumlah & Peran Kantor

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat untuk beradaptasi dengan kondisi The New Normal akibat pandemi COVID-19.
Skenario New Normal Bank BRI
Skenario New Normal Bank BRI

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat untuk beradaptasi dengan kondisi The New Normal akibat pandemi COVID-19.

Semakin terbiasanya masyarakat bertransaksi transaksi perbankan secara digital akibat pemberlakukan PSBB dan himbauan physical distancing membuat Perseroan berancang – ancang untuk mengevaluasi jumlah dan peran kantor BRI yang ada saat ini.

Adaptasi Skenario The New Normal, BRI Bersiap Evaluasi Jumlah & Peran Kantor

Bapak A. Solichin Lutfiyanto Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI A.Solichin Lutfiyanto menyatakan bahwa sejatinya sebelum adanya pandemi, preferensi masyarakat sudah mulai bergeser dari transaksi konvensional beralih ke digital.

“Hal tersebut tercermin dari jumlah kantor BRI dari tahun ke tahun kian menyusut, dari 10.612 kantor di akhir 2015 menjadi 9.582 kantor pada akhir Kuartal I 2020,” imbuhnya.

Solichin menjelaskan strategi yang akan diambil perseroan untuk tetap dapat melayani masyarakat hingga ke pelosok beralih ke cara non konvensional, yakni dengan pengembangan layanan digital yang terintegrasi.

Perseroan memastikan bahwa masyarakat kini semakin mudah dan nyaman bertransaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor BRI secara langsung. Saat ini semua layanan perbankan BRI bisa diakses dengan mudah.

Pembukaan rekening simpanan bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo, layanan contact center bisa diakses di gadget melalui SABRINA, pengajuan pinjaman digital juga sudah bisa dilakukan melalui aplikasi CERIA serta penyetoran dan penarikan uang tunai bisa lakukan di Agen BRILink terdekat.

“Kemudahan yang disediakan oleh Bank BRI tentu kami harapkan juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang juga tengah beradaptasi dengan kondisi The New Normal dalam segala aspek kehidupan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper