Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Jangkauan, PasarPolis Gandeng DANA

Perusahaan teknologi asuransi PasarPolis menggandeng Dana untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.
ilustrasi. /Pasarpolis
ilustrasi. /Pasarpolis

Bisnis.com, JAKARTA – PasarPolis menggandeng platform dompet digital Dana untuk memperluas tawaran asuransi mikro dan menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Nova Regina Taner, VP Partnership PasarPolis mengatakan mulai hari ini, Rabu (17/6/2020) semua calon pelanggan dapat membeli asuransi mikro jiwa dan asuransi rawat inap melalui fitur Dana Siaga di aplikasi Dana. Asuransi tersebut mulai dari kisaran harga Rp8.000 per bulan.

Dia pun mengklaim, layanan tersebut merupakan salah satu perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan paling terjangkau di Indonesia.

“Kemitraan strategis bersama Dana ini semakin memperkuat komitmen PasarPolis dalam mewujudkan akses asuransi yang mudah lewat teknologi,” ujarnya, melalui siaran persnya, Rabu (17/6/2020).

Dia mengatakan, melalui pendekatan analisa data, PasarPolis mampu menggali lebih dalam kebutuhan konsumen dan menyediakan produk-produk inovatif dan terjangkau.

Menurutnya, dengan bekerja bersama Dana, yang merupakan salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia, kami percaya bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan dan melindungi mereka dari risiko yang disebabkan oleh isu kesehatan,” katanya

Sementara ituVincent Iswara, CEO dan Co-Founder Dana Vincent Iswara mengatakan, perusahaannya tidak hanya fokus pada transaksi keuangan. Menurutnya, industri teknologi asuransi juga menjadi salah satu upaya ekspansi perusahaan.

“Kami ingin memperluas inklusi finansial digital bagi masyarakat Indonesia dengan teknologi yang ramah, inklusif, dan adaptif, sehingga dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk mudah beradaptasi dengan berbagai situasi dan perubahan, seperti pada era new normal sekarang ini,” katanya.

Menurutnya,  kehadiran  PasarPolis di aplikais Dana adalah bentuk sinergi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan asuransi mikro dengan cepat, baik di tengah masa pandemi maupun di masa-masa mendatang.

Adapun menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga September 2019, jumlah peserta asuransi mikro sudah mencapai 25,86 juta orang. Data dari PasarPolis juga menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro selama ini berasal dari kaum milenial.

Kerja sama dengan Dana sejalan dengan rencana PasarPolis untuk berekspansi ke model bisnis B2C (business-to-consumer).

Sebelumnya, PasarPolis menggaet strategi yang fokus pada model bisnis B2B (business-to-business), dengan berkolaborasi bersama mitra bisnis strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper