Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berikut 5 Berita Populer Finansial, Iuran BPJS Kesehatan Naik Mulai Besok, 49.350 Peserta Turun Kelas Mei dan Mei 2020, Rasio Kredit Bermasalah Bank Merangkak Naik ke 3,01 Persen

Berita iuran BPJS Kesehatan naik mulai besok, 49.350 peserta turun kelas Mei jadi berita terpopuler di kanal Finansial hari ini, Selasa (30/6/2020)
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  21:45 WIB
Karyawan beraktivitas di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

1. Iuran BPJS Kesehatan Naik Mulai Besok, 49.350 Peserta Turun Kelas Mei

Pemerintah menaikkan premi iuran BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri atau peserta bukan penerima upah (PBPU) mulai 1 Juli 2020. Merespons kebijakan tersebut, sebanyak 49.350 peserta memilih untuk turun kelas sepanjang Mei 2020.

“Memang ada pergeseran kelas. Ada yang naik kelas, ada yang turun kelas,” ujar Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf, Selasa (30/6/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Permintaan Kredit Lesu, Ini Strategi BCA Finance Tekan Biaya Operasional

PT BCA Finance melakukan sejumlah strategi untuk menekan biaya operasional, di tengah permintaan kredit mobil di masa pandemi Covid-19 yang lesu.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan di antara strategi yang diambil yaitu menghentikan semua jenis promosi penjualan dan penawaran kredit.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ini Resep Mandiri Tunas Finance Bertahan di Masa Pandemi Corona

PT Mandiri Tunas Finance melakukan sejumlah strategi bertahan di tengah masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak Maret lalu.

Direktur Sales dan Distribusi MTF Harjanto Tjitohardjojo menjelaskan perseroan sudah mengambil langkah bertahan di tengah bisnis pembiayaan yang terus mengalami penurunan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mulai 1 Juli, Mandiri Tunas Finance Terapkan Aturan Baru Keringanan Kredit

PT Mandiri Tunas Finance menyatakan bakal menerapkan aturan baru program keringanan kredit kepada nasabah terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Sales dan Distribusi Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo menjelaskan mulai 1 Juli 2020, pola keringanan kredit bagi nasabah akan berubah.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Mei 2020, Rasio Kredit Bermasalah Bank Merangkak Naik ke 3,01 Persen

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan kualitas kredit perbankan mulai melemah akibat perlambatan ekonomi pada masa pandemi virus corona.

Berdasarkan bahan paparan OJK dalam RDP Komisi XI DPR, Senin (29/6/2020), rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) bank umum per Mei 2020 berada pada 3,01 persen, naik dari posisi April 2020 yang sebesar 2,89 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top