Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT ke 64, Bank Danamon Luncurkan Aneka Program Semangati Masyarakat

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon mengatakan di hari ulang tahun Bank Danamon yang ke-64 ini, perseroan ingin menunjukkan bahwa Bank Danamon senantiasa berada untuk nasabah, karyawan dan masyarakat pada umumnya.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  12:14 WIB
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) meluncurkan serangkaian program untuk dapat selalu mendukung masyarakat di tengah pandemi virus corona. Adapun, program ini merupakan peringatan hari ulang tahun perusahaan yang bertepatan pada tanggal 16 Juli 2020.

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon mengatakan di hari ulang tahun Bank Danamon yang ke-64 ini, perseroan ingin menunjukkan bahwa Bank Danamon senantiasa berada untuk nasabah, karyawan dan masyarakat pada umumnya.

"Kami juga mendukung ajakan pemerintah untuk saling melindungi dan bertanggung jawab terhadap sesama dalam melawan pendemi ini demi membangung bangsa yang kokoh,” kata Yasushi dalam siaran pers Bank Danamon, Kamis (16/7/2020).

Sebelumnya, Bank Danamon telah melakukan serangkaian kegiatan termasuk mendonasikan lebih dari Rp1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan Covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek.

Selain itu, ada juga distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon. Yasushi mengatakan semua kegiatan ini didasari oleh brand promise perusahaan yaitu ‘Saatnya Pegang Kendali’ dan visi perusahaan yaitu ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan.”

Dengan dukungan penuh dari MUFG dan Adira Finance, sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri pembiayaan otomotif, Bank Danamon akan terus bekerja sama dalam menghadirkan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan. Kolaborasi antar tiga institusi terkemuka ini menjadi pondasi bagi pertumbuhan perusahaan kedepannya.

Adapun, program yang diluncurkan yakni berupa kampanye donasi 4.000 APD melalui sharing video ajakan untuk selalu positif dalam menyikapi pandemi. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif. Program lain adalah Bank Danamon mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama, yang diterapkan melalui Instagram Filter yang juga adalah sebuah gim.

Bank Danamon meluncurkan sebuah lagu hasil kolaborasi dengan Tompi – seorang penyanyi – beserta Institut Musik Jalanan (IMJ) yang juga terdampak oleh pandemi bersama dengan media partner, Narasi.

Gerakan melalui lagu ini bertujuan untuk mendukung bangsa Indonesia dalam menghadapi masa yang menantang ini dengan hati yang terbuka, prinsip kehati-hatian, dan tanggung jawab terhadap diri dan sesama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon bdmn
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top