Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng BRI, Gojek Beri Akses Kredit Mitra Pengemudi dan Gofood Hingga Rp20 Juta

Pada tahap awal ini, Bank BRI telah menawarkan fasilitas pinjaman bunga ringan tersebut ke sejumlah mitra GoRide dan GoCar yang berdomisili di area Jabodetabek dan telah melalui pre-screening terlebih dahulu. 
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  22:44 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (30/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (30/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA – Kerja sama penyaluran kredit UMKM antara Bank BRI bersama Gojek dilakukan untuk menyediakan pembiayaan untuk mitra usaha Gofood dan para pengemudi yang jadi mitra Gojek.

Pada tahap awal ini, Bank BRI telah menawarkan fasilitas pinjaman bunga ringan tersebut ke sejumlah mitra GoRide dan GoCar yang berdomisili di area Jabodetabek dan telah melalui pre-screening terlebih dahulu. 

Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Government Relations Gojek, memaparkan untuk mitra usaha GoFood yang memenuhi persyaratan perbankan yang ditetapkan Bank BRI, bank akan menawarkan bantuan pinjaman sampai dengan Rp20 juta, dengan tenor selama 24 bulan, dengan keringanan biaya pembayaran pada 3 bulan pertama.

Sedangkan untuk mitra driver GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman yang ditawarkan adalah Rp5 juta dengan tenor pinjaman selama 24 bulan. Para pengemudi yang jadi mitra Gojek, baik pengendara motor maupun mobil, akan mendapatkan keringanan bebas bayar selama 3 bulan pertama. 

Bergabungnya Gojek dalam program DigiKU yang diluncurkan oleh Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI bersama Himbara adalah salah satu bentuk kontribusi startup anak bangsa untuk mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. 

“Sejak awal Mei lalu, Gojek terus berpartisipasi aktif mengkampanyekan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan berbagai Kementerian dan Instansi. Kolaborasi dengan Himbara kali ini merupakan perluasan dari komitmen kami membantu jutaan UMKM yang terdampak pandemi supaya mereka bisa bangkit, dan maju bersama Gojek menggerakkan perekonomian Indonesia,” ujar Shinto, Senin (20/7/2020).

Shinto melanjutkan, guna mendukung Gerakan Nasional BBI, Gojek mengerahkan teknologi dan seluruh ekosistemnya untuk mendukung jutaan UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, agar mereka bisa bertahan, beradaptasi dan bertumbuh.

Gojek meningkatkan visibilitas UMKM pada aplikasi, mendukung penjualan UMKM melalui berbagai kanal promosi termasuk media sosial, menambah pendapatan usaha kecil melalui berbagai promosi termasuk “Promosi Sambil Berbuat Baik” (PSBB) di GoFood yang mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM kuliner favorit mereka.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bri umkm Gojek
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top