Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Emiten Bank Masuk Periode Cum Dividen Pekan Ini. Apa Saja?

Cum date atau tanggal cum dividend merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  07:47 WIB
Ilustrasi Bank - Istimewa
Ilustrasi Bank - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ada dua emiten bank akan memasuki periode cum dividend pada pekan ini. Berdasarkan pengumuman di KSEI, ada dua emiten yang dijadwalkan memasuki periode cum dividend pada hari ini hingga 3 September 2020.

Sebagai informasi, cum date atau tanggal cum dividend merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) menjadwalkan cum dividend di pasar regular dan pasar negosiasi jatuh pada hari ini (31/8/2020). Perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp5,75 per saham, yang akan dibayarkan pada 24 September 2020.

Sedangkan tanggal cum dividend di pasar tunai pada 2 September 2020. Bersamaan dengan itu merupakan tanggal pencatatan atau recording date.

Sementara itu, PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) menjadwalkan tanggal cum dividend di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 3 September 2020. Perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp3,82 per saham, dengan tanggal pembayaran dividen tunai pada 25 September 2020.

Adapun, tanggal cum dividend di pasar tunai pada 7 September 2020. Bersamaan dengan itu merupakan tanggal pencatatan (recording date).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan dividen emiten bank
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top