Perluas Layanan kepada ASN, BNI Gandeng Fidac

BNI melakukan inovasi untuk terus tumbuh dengan semangat Go-Digital salah satunya dengan kerja sama financial technology.
Kerjasama BNI - FIDAC --- Kepala BKN Bima Haria Wibisana (kiri) dan Direktur Layanan dan Jaringan BNI  Ronny Venir (kanan) menyaksikan penandatanganan  Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan FIDAC yang dilaksanakan oleh Pemimpin Divisi Penjualan BNI Indomora Harahap dan Dirut PT Fidac Inovasi Teknologi Harry  Fardan Zaini di Jakarta, Kamis (10 September 2020). Kerja sama ini akan semakin memudahkan penyaluran kredit ke ASN.
Kerjasama BNI - FIDAC --- Kepala BKN Bima Haria Wibisana (kiri) dan Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir (kanan) menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan FIDAC yang dilaksanakan oleh Pemimpin Divisi Penjualan BNI Indomora Harahap dan Dirut PT Fidac Inovasi Teknologi Harry Fardan Zaini di Jakarta, Kamis (10 September 2020). Kerja sama ini akan semakin memudahkan penyaluran kredit ke ASN.

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih melanda, dan mempengaruhi kehidupan sosial dan ekonomi. Masyarakat dituntut untuk berinovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Perbankan tidak luput dari tuntutan untuk berinovasi dalam fungsinya untuk melayani kebutuhan nasabah.

Demikian juga yang dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Beragam inovasi dilahirkan sebagai upaya BNI untuk terus tumbuh dengan semangat Go-Digital demi menciptakan berbagai kemudahan dan kecepatan. Salah satunya dengan kerja sama financial technology.

BNI
BNI

Salah satu kerjasama itu dilakukan antara BNI dengan FIDAC yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Jakarta, Kamis (10 September 2020). PKS tersebut ditandatangani oleh GM Divisi Penjualan BNI Indomora Harahap dan Direktur FIDAC Harry Fardan Zaini. Acara tersebut disaksikan oleh Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir, Direktur Bisnis Konsumer BNI serta Corina Leyla Karnalies, Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Melalui kerjasama financial technology yang dikembangkan oleh Fidac ini, yaitu DUMI. ASN yang memenuhi syarat berkesempatan mendapatkan pinjaman maksimal hingga Rp 100 juta dengan tenor 5 tahun,” ujar Ronny Venir.

Kerjasama ini akan membuat ASN semakin cepat dan mudah mengakses pembiayaan kami, sekaligus dapat menggunakan fasilitas pembiayaan untuk berbagai macam kebutuhan. Dengan adanya aplikasi DUMI, ASN tidak perlu repot datang ke kantor cabang BNI terutama dimasa pandemi. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan layanan BNI kepada Aparatur Sipil Negara dengan menerapkan inklusi keuangan.

BNI juga telah berinovasi dengan digitalisasi di berbagai lini. Beragam aktivitas perbankan telah dapat dilakukan melalui gadget.

Mulai dari kebutuhan membuka tabungan, BNI memiliki pembukaan rekening melalui perangkat digital multifungsi yang lebih fun karena lebih cepat dan lengkap, yaitu pembukaan rekening melalui BNI Mobile Banking, melalui Digital Opening Account (DOA), BNI Sonic (Self Service Opening Account), dan juga melalui Sonic Mobile dengan perangkat EDC Android.

Nasabah BNI juga dimanjakan dengan kemudahan tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu dengan fitur baru BNI Mobile Tunai. Untuk Nasabah yang ingin bertanya tentang produk BNI namun terkendala untuk ke cabang, BNI saat ini juga memiliki BNI Virtual Assisstant.

Aplikasi BNI CALL Virtual Assistant ini, untuk perbankan, pertama di Indonesia dimana pengguna tidak perlu mengetik apa pun di keyboard. Suara yang dikeluarkan menggunakan Voice Queries dan Natural Language Processing (NLP) sehingga pengguna seperti sedang berbicara dengan teman atau kerabat.

Cukup mengunduh aplikasi BNI Call melalui Playstore, nasabah menjadi semakin mudah untuk mengetahui produk produk perbankan.Untuk mempermudah permohonan pengajuan pinjaman Griya atau KTA Fleksi dapat dilakukan menggunakan e-form melalui website BNI maupun BNI Mobile Banking. BNI Mobile banking pun saat ini telah semakin nyaman digunakan, mudah diakses dengan fitur face recognition ataupun fingerprint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper