Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Pandemi, Antusias Pencari Rumah Harga di Bawah Rp1 Miliar Tinggi

Rumah dan apartemen di kawasan Bogor, Tangerang Selatan, Serang, Cirebon, Depok serta Malang dengan harga di bawah Rp1 miliar menjadi yang paling banyak dicari di kalangan pengguna.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  19:02 WIB
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Mandiri dan Bukalapak mencatatkan platform penjualan KPR yakni Bukarumah mendapat kunjungan hingga 12.000 per hari sejak bulan Juli 2020.

Rumah dan apartemen di kawasan Bogor, Tangerang Selatan, Serang, Cirebon, Depok serta Malang dengan harga di bawah Rp1 miliar menjadi yang paling banyak dicari di kalangan pengguna.

Bukarumah hadir dengan berbagai penawaran, di antaranya bunga ringan mulai dari 4,59 persen, pilihan suku bunga dengan periode fixed rate panjang sampai 10 tahun, DP ringan mulai dari 5 persen, hingga Cashback Rp 1 Juta saat KPR cair. Penawaran-penawaran inilah yang juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli rumah dengan lebih efisien.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam mendapatkan hunian yang diimpikan.

Sebagai salah satu rangkaian program HUT Bank Mandiri ke-22, Program Bukarumah menjadi bentuk apresiasi atas antusiasme dan kepercayaan nasabah kepada Bank Mandiri.

"Begitu buka banyak sekali viewer yang lihat KPR di aplikasi Bukarumah, mereka juga bertanya benar gak sih segala macam, yang ngajuain bener gak, paling banyak di Bodebek dan Jawa Timur, karena memang dua kota ini magnitudenya tinggi," katanya dalam Bukarumah Virtual Launch, Kamis (1/10/2020).

Director of Fintech, Payment and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakam Bukarumah hadir dengan tujuan memberikan kesempatan bagi semua masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang dan ragam penghasilan untuk mendapatkan hunian dengan cara yang mudah dan terpercaya. Bukarumah terus menunjukkan tren positif terhadap antusiasme masyarakat dalam mencari properti dengan harga yang relatif terjangkau.

"Tentunya kami bersama Bank Mandiri sangat senang dan semakin terpacu untuk terus memenuhi kebutuhan pengguna," sebutnya.

Aktor Indra Herlambang dan Social Media Personality Anya Geraldine yang turut hadir dalam acara Diskusi Virtual Bukarumah mengungkapkan bahwa terobosan digital dari Bukalapak dan Bank Mandiri ini juga merupakan solusi bagi pencari hunian usia milenial di tengah situasi pandemi.

Proses pembelian rumah yang komprehensif dan contactless di Bukarumah pastinya akan memudahkan saya dan teman-teman lain yang ingin mencari hunian idaman sambil tetap mematuhi protokol kesehatan demi keamanan diri sendiri dan keluarga.

Apalagi dengan adanya pilihan Transit-Oriented Development (TOD) housing yang membuat aktivitas sehari-hari semakin mudah dan efisien, Bukarumah tentunya bisa jadi solusi tepat beli rumah sekalipun sedang pandemi, ujar Indra.

Sementara itu, Anya mengatakan kombinasi antara kemudahan proses pencarian properti dan beragam pilihan KPR yang ditawarkan oleh Bukarumah adalah yang dicari oleh pemburu properti seperti dirinya.

"Sebagai orang yang memanfaatkan media online untuk bekerja, bisa membeli rumah dengan mudah dalam beberapa klik saja tentunya sangat ideal bagi saya. Penawaran KPR yang bervariasi juga memungkinkan saya untuk memilih sesuai budget dan kebutuhan saya," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr bank mandiri bukalapak
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top