Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Darmawan Junaidi Jadi Bos Bank Mandiri. Ini Susunan Lengkap Direksi

Rapat umum pemegang saham luar biasa PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memutuskan menunjuk Darmawan Junaidi menjadi direktur utama bank pelat merah tersebut, siang ini, Rabu (21/10/2020). 
Darmawan Junaidi, Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management Bank Mandiri/bankmandiri.co.id
Darmawan Junaidi, Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management Bank Mandiri/bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Darmawan Junaidi akhirnya resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pengangkatan Darmawan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Rabu (21/10/2020).

Dia dipilih untuk mengisi posisi yang sebelumnya kosong setelah ditinggalkan oleh Royke Tumilaar, mantan Dirut Bank Mandiri yang pindah menjadi Dirut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada 2 September 2020 lalu.

Darmawan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Treasury, International Banking, & Special Asset Management, yang juga bertanggung jawab atas keberhasilan upaya loan recovery, legal, dan penyediaan solusi transaction banking wholesale segment.

Adapun, posisi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri ditempati oleh Alexandra Askandar yang sebelumnya merupakan Direktur Corporate Banking di emiten berkode saham BMRI itu.

RUPSLB juga memutuskan untuk mengangkat sejumlah nama baru ataupun bankir lama menjadi dalam susunan direksi untuk memperkuat tim kerja Darmawan. Pertama, ada Rohan Hafas yang ditunjuk menjadi Direktur Hubungan Lembaga. Rohan dan sebelumnya sempat menjadi Corporate Secretary Bank Mandiri.

Selanjutnya nama baru yang muncul di kursi direksi adalah Toni Eko Boy Subari. Dia didapuk menjadi Direktur Operasional. Toni adalah Direktur Utama PT Bank Syariah Mandiri yang akan dimerger dengan dua bank syariah lainnya.

Kemudian nama baru lainnya adalah Sigit Prastowo dan Susana Indah. Sigit ditunjuk menjadi Direktur Keuangan, sedangkan Indah menjadi Direktur Korporasi menggantikan posisi Alexandra Askandar. Sigit adalah bekas Direktur Keuangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Adapun, Indah adalah bankir internal dari Bank Mandiri.

Berikut ini nama-nama yang beredar sebagai direksi Bank Mandiri:

Direktur Utama : Darmawan Junaidi
Wakil Direktur Utama : Alexandra Askandar
Direktur Hubungan Lembaga : Rohan Hafas
Direktur Operasional : Toni Eko Boy Subari
Direktur Treasury : Panji Irawan
Direktur Keuangan & Strategi: Sigit Prastowo
Direktur Korporasi : Susana Indah Kris Indriati
Direktur Manajemen Risiko : Siddik Badruddin
Direktur IT: Rico Usthavia
Direktur Kepatuhan SDM: Agus Dwi Handaya
Direktur Komersial: Riduan
Direktur Jaringan: Aquarius Rudianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper