Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Finansial, Dana di Surat Berharga Melesat Rp290 Triliun, Bankir Buka Suara dan Keren Nih, Di BNI Bisa Magang di Luar Negeri

Berita dana di surat berharga melesat Rp290 triliun, bankir buka suara jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (2/11/2020).
Karyawati menunjukan Uang Rupiah dan Dollar AS di salah satu kantor cabang Bank BNI di Jakarta, Kamis (3/9/2020).  Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawati menunjukan Uang Rupiah dan Dollar AS di salah satu kantor cabang Bank BNI di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

1. Dana di Surat Berharga Melesat Rp290 Triliun, Bankir Buka Suara

Di tengah permintaan kredit yang lesu akibat pandemi Covid-19, penempatan dana perbankan di surat berharga naik cukup besar.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penempatan bank umum pada surat berharga per Agustus 2020 tercatat Rp1.344,75 triliun, naik Rp290,57 triliun dari periode sama tahun lalu Rp1.054,18 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sudah Cek Akun BPJS Kesehatan? Jika Dibekukan, Jangan Panik Dulu

Mulai kemarin, Minggu (1/11/2020), akun BPJS Kesehatan yang tidak memiliki kelengkapan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) akan dibekukan.

Pasalnya, BPJS Kesehatan melakukan 'bersih-bersih' data kepesertaan yang belum lengkap. Hal ini dilakukan untuk peserta Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Permodalan Kuat, Bank Panin (PNBN) Siap Genjot Kinerja Tahun Depan

PT Bank Panin Tbk. meyakini kinerja pada tahun depan bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun ini.

Berdasarkan laporan kinerja kuartalan, emiten berkode PNBN ini tercatat memiliki total baki kredit senilai Rp133,46 triliun, atau turun 12,97 persen secara tahunan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bisakah Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Paklaring? Ini Penjelasan Manajemen

Mencairkan dana Jaminan Hari Tua Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (JHT BPJS) Ketenagakerjaan dapat dilakukan 1 bulan setelah tidak bekerja atau memasuki pensiun. Untuk mencairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan ini dibutuhkan sejumlah sarat. Termasuk paklaring.

Namun karena sejumlah kendala, dapatkah mencairkan BPJS Ketenagakerjaan tanpa Paklaring?

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Keren Nih, Di BNI Bisa Magang di Luar Negeri

Menjadi bankir, bisa jadi merupakan mimpi sebagian orang. Lalu bagaimana jika selain menjadi bankir, diajak juga magang di luar negeri? Ini tentu menjadi idaman lebih banyak lagi para pencari kerja muda saat ini.

Pengalaman menjadi bankir muda sekaligus berkesempatan magang di kantor – kantor cabang di luar negeri kini dapat menjadi kenyataan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper