Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Akhir Tahun, Akulaku Bidik Belanja Hobi dan Kebutuhan Sekolah

Di tengah nuansa pandemi, momentum Liburan Natal, Tahun Baru, dan cuti bersama masih akan mendorong belanja konsumtif masyarakat, terutama belanja secara online.
Logo Akulaku/akulaku.com
Logo Akulaku/akulaku.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan (multifinance) bagian platform kredit digital besutan Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia optimistis penyaluran pembiayaan pada akhir tahun akan mengalami peningkatan.

Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, menjelaskan bahwa kendati suasana pandemi masih terasa, tren peningkatan penggunaan PayLater untuk berbelanja pada Desember 2020 masih akan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami optimistis walaupun di masa pandemi, pembiayaan Akulaku Finance akan mengalami peningkatan 30-40 persen [month-to-month] pada Desember 2020. Ada beberapa faktor penyebab," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (6/12/2020).

Efrinal menjelaskan, pertama, tren kegiatan dan lifestyle masyarakat masih cenderung mengarah ke contactless dan cashless, sehingga diproyeksi terus menjaga pertumbuhan transaksi berbelanja secara online.

"Di bulan Desember 2020 ini akan ada program Harbolnas 12.12 dan hampir seluruh platform dan merchant akan berlomba-lomba membuat program diskon dan hadiah," ungkapnya.

Inilah kenapa menurutnya, momentum Liburan Natal, Tahun Baru, dan cuti bersama masih akan mendorong belanja konsumtif masyarakat, terutama belanja secara online.

Salah satunya, belanja untuk memenuhi persiapan anak-anak menyambut sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai Januari 2021 atau belanja kebutuhan infrastruktur lain yang masih dalam rangka mendukung kegiatan belajar anak.

"Selain untuk sekolah di pergantian 2021, belanja kebutuhan bulanan dan alat kesehatan atau kebersihan, juga alat hobi, diproyeksi akan meningkat jelang periode libur akhir tahun," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper