Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembiayaan Akhir Tahun, Akulaku Bidik Belanja Hobi dan Kebutuhan Sekolah

Di tengah nuansa pandemi, momentum Liburan Natal, Tahun Baru, dan cuti bersama masih akan mendorong belanja konsumtif masyarakat, terutama belanja secara online.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  12:02 WIB
Pembiayaan Akhir Tahun, Akulaku Bidik Belanja Hobi dan Kebutuhan Sekolah
Logo Akulaku - akulaku.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan (multifinance) bagian platform kredit digital besutan Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia optimistis penyaluran pembiayaan pada akhir tahun akan mengalami peningkatan.

Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, menjelaskan bahwa kendati suasana pandemi masih terasa, tren peningkatan penggunaan PayLater untuk berbelanja pada Desember 2020 masih akan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami optimistis walaupun di masa pandemi, pembiayaan Akulaku Finance akan mengalami peningkatan 30-40 persen [month-to-month] pada Desember 2020. Ada beberapa faktor penyebab," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (6/12/2020).

Efrinal menjelaskan, pertama, tren kegiatan dan lifestyle masyarakat masih cenderung mengarah ke contactless dan cashless, sehingga diproyeksi terus menjaga pertumbuhan transaksi berbelanja secara online.

"Di bulan Desember 2020 ini akan ada program Harbolnas 12.12 dan hampir seluruh platform dan merchant akan berlomba-lomba membuat program diskon dan hadiah," ungkapnya.

Inilah kenapa menurutnya, momentum Liburan Natal, Tahun Baru, dan cuti bersama masih akan mendorong belanja konsumtif masyarakat, terutama belanja secara online.

Salah satunya, belanja untuk memenuhi persiapan anak-anak menyambut sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai Januari 2021 atau belanja kebutuhan infrastruktur lain yang masih dalam rangka mendukung kegiatan belajar anak.

"Selain untuk sekolah di pergantian 2021, belanja kebutuhan bulanan dan alat kesehatan atau kebersihan, juga alat hobi, diproyeksi akan meningkat jelang periode libur akhir tahun," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance pembiayaan Natal dan Tahun Baru fintech Akulaku
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top