Pemegang Polis: Program Restrukturisasi Jiwasraya Beri Kepastian Pengembalian Dana

Pemerintah berkomitmen dan hadir dengan langkah-langkah kebijakan yang nyata untuk menyelamatkan polisnya yang gagal bayar di Jiwasraya.
Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang Polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Achmad Fachrodji mengapresiasi pengumuman program penyelamatan seluruh polis nasabah Jiwasraya melalui skema restrukturisasi oleh Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya.

Fachrodji mengatakan, dengan adanya pengumuman restrukturisasi tersebut, menandakan pemerintah berkomitmen dan hadir dengan langkah-langkah kebijakan yang nyata untuk menyelamatkan polisnya yang gagal bayar di Jiwasraya.

"Kami mengapresiasi perjuangan pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya selama 2 tahun ke belakang, dalam rangka melaksakan program restrukturisasi polis Jiwasraya," kata Fachrodji secara tertulis, Senin (14/12/2020).

Lebih daripada itu, tambah Fachrodji, dengan pengumuman restrukturisasi itu juga telah membawa rasa optimis pada dirinya mengenai kejelasan polis yang ia miliki. Menurutnya, skema restrukturisasi yang ditawarkan oleh pemegang saham, akan memberi kepastian waktu pengembalian investasinya pada Jiwasraya.

"Program restrukturisasi polis Jiwasraya dapat memberi kepastian mengenai waktu pengembalian dana Kami, serta memberi keberlanjutan atas manfaat polis," imbuhnya.

Hanya saja, tambah Fachrodji, dirinya masih perlu mendalami mengenai migrasi polis ke IFG Life yang merupakan bagian dari proses restrukturisasi, hingga manfaat polis dapat berlanjut secara normal.

"Sekarang tinggal bagaimana Kami memperoleh informasi dan penjelasan mengenai skema serta migrasinya ke IFG Life. Semoga semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan," kata Achmad Fachrodji.

Sebagaimana diketahui, Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya membagi proses restrukturisasi kedalam tiga tahapan yakni, pengumuman, sosialisasi dan penutupan polis baru atau closing.

Pada tahap pertama, setelah pengumuman dimulainya agenda restrukturisasi para pemegang polis diimbau agar melakukan registrasi data pada kanal-kanal yang telah disediakan oleh Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya yang dilakukan mulai hari ini.

Nantinya, data ini akan menjadi acuan tim percepatan restrukturisasi untuk melakukan sosialisasi skema, hingga pada akhirnya antara nasabah dan Jiwasraya mencapai kesepakatan restrukturisasi polis, serta migrasi ke IFG Life guna melanjutkan manfaat atas polis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper