Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Meroket 238 Persen, BRI Syariah (BRIS) Sabet Bisnis Indonesia Award 2020

BRIsyariah juga sudah naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha (BUKU) 3 sehingga tumbuh menjadi lebih besar.
Jajaran Direksi BRI Syariah/Dokumen Perusahaan
Jajaran Direksi BRI Syariah/Dokumen Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRIsyariah Tbk., emiten bank berkode saham BRIS, menjadi pemenang Bisnis Indonesia Award 2020 dalam kategori Bank Syariah, pada Senin (14/12/2020)

Direktur BRI Syariah Fahmi Subandi, menyampaikan syukur karena di tengah pandemi perseroan tetap tumbuh positif dari sisi aset, laba, DPK, dan pembiayaan. BRI Syariah juga sudah naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha (BUKU) 3 sehingga tumbuh menjadi lebih besar.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada regulator yang telah memberikan relaksasi cukup banyak sehingga perbankan tumbuh dengan baik. Terima kasih investor atas kepercayaan kepada BRI Syariah. Mari berdoa sehingga perekonomian dapat berjalan normal kembali." katanya.

Secara kinerja keuangan, BRI Syariah membukukan kenaikan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik sebesar 238 persen pada kuartal III/2020 dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/yoy) dari Rp56,46 miliar menjadi Rp190,58 miliar.

Perolehan laba BRI Syariah tersebut ditopang oleh kenaikan pendapatan setelah distribusi bagi hasil 39,63 persen (yoy) pada kuartal III/2020 menjadi Rp2,17 triliun. Selain itu, BRI Syariah juga mencatatkan adanya kenaikan beban operasional pada kuartal III/2020 sebesar 25,81 persen (yoy) menjadi Rp1,84 triliun.

Selama kuartal III/2020, BRI Syariah menyalurkan piutang senilai Rp23,93 triliun, naik 71,06 persen dibandingkan posisi akhir tahun lalu (year to date/ytd). Penyaluran pembiayaan bagi hasil juga mengalami kenaikan pada kuartal III/2020 sebesar 29,12 persen (ytd) menjadi Rp15,23 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper