Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Raharja Lakukan Pendataan Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

Pada Minggu (10/1/2021) Jasa Raharja akan melakukan pendataan dan melakukan survei ke rumah para korban untuk memastikan kebenaran data.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  09:46 WIB
Jasa Raharja - JIBI
Jasa Raharja - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja (Persero) mulai melakukan pendataan survei kepada keluarga korban untuk memastikan kebenaran data manifest penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan pihaknya pada Minggu (10/1/2021) akan melakukan pendataan dan melakukan survei ke rumah para korban untuk memastikan kebenaran data.

"Kami memastikan akan segera memproses santunan yang nantinya akan didapatkan oleh keluarga korban," jelasnya, Minggu (10/1/2021).

Adapun, jumlah penumpang pesawat SJ 182 sebanyak 62 orang dengan rincian 50 orang penumpang dan 12 orang awak kabin. Penumpang sebanyak 50 orang terdiri atas 40 orang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 balita.

Di sisi lain, Kepala Basarnas Bagus Puruhito mengatakan pihaknya melaksanakan 3 metode pencarian yaitu pencarian melalui udara dengan helikopter, pencarian di laut menggunakan kapal, dan pencarian di bawah permukaan laut menggunakan kapal yang memiliki alat pendeteksi bawah laut.

Dalam melakukan tugas pencarian dan pertolongan, Basarnas diukung oleh berbagai instansi terkait lainnya seperti TNI, Polri, KPLP Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, dan instansi terkait lainnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI mendukung upaya pencarian dan pertolongan di bwah komando Basarnas dengan mengerahkan sejumlah pesawat, helikopter, dan kapal. TNI juga telah menerjunkan tim penyelam dari Kopaska.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan pihaknya hari ini akan melakukan survei lokasi untuk memetakan kondisi lapangan dalam rangka mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mencari kotak hitam (black box) pesawat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air kecelakaan pesawat jasa raharja pesawat jatuh
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top