Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bocoran Terbaru soal Bos BTN Pasca Ditinggal Pahala jadi Wamen

Pahala N. Mansury telah resmi dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN pada Rabu (23/12/2020), menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  11:39 WIB
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kini sedang menunggu pengisi posisi direktur utama setelah ditinggal Pahala Nugraha Mansury yang hijrah menjadi Wakil Menteri Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN).

Pahala telah resmi dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN pada Rabu (23/12/2020), menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.

Nixon L.P. Napitupulu yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank BTN memiliki peluang kuat untuk mengisi posisi BTN1. Ada pula nama Handayani yang saat ini bertugas di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Sumber Bisnis menyampaikan saat ini hanya 2 nama tersebut yang cukup nyaring dibicarakan. "Dua nama itu saja Nixon dan Handayani. Sempet ada yang menyebut nama Sis Apik Wijayanto, tapi pak Nixon sudah dipanggil Setpres juga. Yang jelas ini menunggu RUPS tahunan," sebutnya, Senin (18/1/2021).

Bisnis telah mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada pihak Kementerian BUMN, tetapi belum mendapatkan respons.

Sebagai informasi, Nixon resmi bergabung di Bank BTN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BTN pada 17 Maret 2017. Terakhir, Nixon menduduki posisi sebagai Direktur Finance, Treasury, & Strategy Bank BTN sebelum didapuk sebagai Plt Direktur Utama Bank BTN.

Sementara itu, Handayani saat ini menjabat sebagai Direktur Konsumer BRI sejak 2017. Pendidikannya antara lain Magister Manajemen, Universitas Padjadjaran, dan Sarjana Kedokteran Gigi, Universitas Airlangga.

Sebelumnya, Handayani menjabat sebagai Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Sejak 2016 hingga 2017, Direktur Komersial, PT Garuda Indonesia Tbk. Sejak 2014 hingga 2016, dan Direktur Marketing & Alternate Distribution, PT AXA Mandiri sejak 2013 hingga 2014.

Adapun, Sis Apik Wijayanto merupakan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dia memperoleh gelar Sarjana (S1) Jurusan Administrasi Niaga dari Universitas Brawijaya, dan Sarjana (S2) Jurusan Manajemen dari Universitas Airlangga.

Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (2016-2017), Direktur Kelembagaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (2017-2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn direktur utama pahala mansury bank bumn
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top