Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pergantian Direksi, Saham BBRI Melemah Hari Ini

Dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/1/2021), saham BBRI diperdagangan di rentang harga Rp4.730 – Rp4.860.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  11:29 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) pada hari ini melemah di pasar saham seiring dengan perombakan manajemen direksi perseroan.

Dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/1/2021), saham BBRI diperdagangan di rentang harga Rp4.730 – Rp4.860.

Adapun, hingga jelang penutupan perdagangan I hari ini, saham BBRI justru kian jatuh ke level terendah Rp4.730, turun 60 poin atau sebesar 1,3 persen dari penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Kondisi ini berbeda dengan respons pasar pada hari Kamis (21/1/) kemarin, di mana pasar menyambut rencana RUPLSB BBRI dengan euphoria yang membuat harga sahamnya melejit hingag level Rp4.950. 

Harga ini merupakan titik tertinggi saham BBRi sepanjang diperdagangkan di bursa.

Adapun, seperti diberitakan, kemarin dalam RUPSLB, pemegang saham BBRI memutuskan melakukan pergantian susunan direksi.

Pertama, rapat menyetujui pemberhentian dengan hormat Wisto Prihadi sebagai direktur kepatuhan perseroan yang diangkat berdasarkan keputusan RUPS tahunan 2020 tanggal 18 Februari 2020.

Kedua, memberhentikan dengan hormat sebagai anggota direksi di antaranya Prihastomo sebagai Direktur Bisnis, Kecil, Ritel, dan Menengah, Herdi Rosadhi sebagai Direktur Human Capital, dan Haru Koesmahargyo sebagai Direktur Keuangan.

Sebagai gantinya, RUPSLB mengangkat Amam Sukriyanto sebagai direksi bisnis kecil dan menengah, Agus Winardini sebagai Direktur Human Capital, Viviana Dyah Ayu Retno sebagai direktur keuangan, dan Arga Mahanana sebagai direktur jaringan dan layanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bri bbri
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top