Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Ajak Masyarakat Investasi ORI019 melalui OCTO Mobile

Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 memberikan kupon tetap 5,57% per tahun dengan tenor selama 3 tahun.
Obligasi Ritel Indonesia/Istimewa
Obligasi Ritel Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pemesanan produk obligasi ritel ORI019.

CIMB Niaga sebagai mitra distribusi ORI019, menyediakan kanal pemesanan secara digital yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online.

Masyarakat dapat berinvestasi dengan minimum pemesanan Rp1 juta dan kelipatan Rp1 juta, maksimum hingga Rp3 miliar. Pemesanan mulai dapat dilakukan pada 25 Januari - 18 Februari 2021. Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 memberikan kupon tetap 5,57% per tahun dengan tenor selama 3 tahun.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, ORI019 merupakan surat utang negara yang ditawarkan kepada calon investor ritel dalam negeri dengan nominal pemesanan yang terjangkau.

“Investasi pada ORI019 dapat menjadi pilihan yang menarik di tengah situasi saat ini. Selain dapat menjadi penyeimbang portfolio investasi karena dijamin pemerintah, ini juga wujud dukungan nyata kita untuk pembangunan dan kemajuan bangsa,” kata Lani di Jakarta, Kamis (28/1/2021) melalui siaran pers.

Lani menjelaskan investasi pada instrumen ORI019 memberikan beragam keuntungan bagi investor. Selain jaminan atas kupon dan pokok investasi, surat berharga ini juga dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan berpotensi memperoleh capital gain.

Untuk berinvestasi ORI019, masyarakat dapat membeli dengan mudah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Adapun langkahnya yaitu, pertama, log-in OCTO Mobile lalu pilih menu daftar dan investasi.

Kedua, masuk ke menu Obligasi dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel. Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih ORI019, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan.

Keempat, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Pemesanan ORI019 pun berhasil dilakukan. Selain OCTO Mobile, nasabah juga dapat membeli ORI019 melalui situs https://sbn.cimbniaga.co.id/.

Penawaran tersebut juga terbuka untuk nasabah CIMB Niaga yang belum memiliki Risk Profile dan nomor single investor identification (SID). Pendaftaran Risk Profile dan nomor SID tetap bisa dilakukan melalui OCTO Mobile. Nasabah yang telah mendaftar kemudian akan diverifikasi maksimum 2 hari kerja dan setelahnya bisa langsung berinvestasi ORI019.

“Dengan kanal digital tersebut, masyarakat dapat berinvestasi langsung dari gadget masing-masing kapan saja dan di mana saja, sehingga lebih sehat dan aman di tengah kondisi yang menantang saat ini. Kami berharap kemudahan ini dapat meningkatkan jumlah investor ritel di Indonesia,” tutup Lani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper