Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Investor, Bank Mega Janji Bakal Bagi Dividen Signifikan Nih!

Direktur Utama PT Bank Mega Tbk. Kostaman Thayib menyampaikan sejauh ini pertumbuhan laba perseroan tahun termasuk dalam peringkat keempat terbesar bank umum nasional.
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib meninjau Program Mega Berbagi  di SMK Puri Wisata Pancasari, Singaraja Bali, Selasa (9/10/2018). /Bisnis-Ni Putu Eka Wiratmini
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib meninjau Program Mega Berbagi di SMK Puri Wisata Pancasari, Singaraja Bali, Selasa (9/10/2018). /Bisnis-Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mega Tbk. memastikan pembagian dividen dalam jumlah yang cukup siginfikan pada tahun ini.

Direktur Utama PT Bank Mega Tbk. Kostaman Thayib menyampaikan sejauh ini pertumbuhan laba perseroan tahun termasuk dalam peringkat keempat terbesar dari antara bank umum nasional yang telah merilis data kinerja.

Percetakan laba organik ini pun membuat rasio kecukupan modal perseroan kini semakin tebal yakni di posisi lebih dari 31%.

"Dengan posisi ini, maka di RUPS tahunan nanti manajemen akan mengusulkan pembagian dividen yang sangat signifikan. Sangat signifikan," katanya dalam public expose Bank Mega, Rabu (17/2/2021).

Adapun, Bank Mega yakin percetakan laba masih akan cukup besar pada 2021. Pihaknya mematok perolehana laba bersih sebesar Rp3,5 triliun, naik dari realisasi tahun 2020 yang berjumlah Rp3 triliun.

Kostaman mengatakan perbaikan kinerja perbakan pada tahun ini sudah tampak sangat baik.

Di sisi lain, pemerintah juga masih melanjutkan stimulus fiskal dan moneter yang akan sangat membantu industri perbankan untuk membalikkan kinerja tahun ini.

Begitu juga dengan vaksinasi Covid-19 berlangsung sangat agresif pada tahun ini yang akan membuat konsumsi dan mobilitas masyarakat menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper