Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pinjaman Tanpa Bunga, Pegadaian Perpanjang Gadai Peduli Hingga 30 Juni

Program Gadai Peduli memungkinkan masyarakat untuk melakukan gadai tanpa bunga atau 0 persen bagi pinjaman kurang dari Rp1 juta.
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) memperpanjang periode pelaksanaan program bertajuk Gadai Peduli guna membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan masyarakat di tengah era pandemi Covid-19.

Program yang dirilis perusahaan pergadaian pelat merah itu memungkinkan masyarakat untuk melakukan gadai tanpa bunga atau 0 persen bagi pinjaman kurang dari Rp1 juta sampai 30 Juni 2021.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan perpanjangan memerinci bahwa program Gadai Peduli ini sudah berlangsung sejak Mei 2020. Hingga akhir Desember 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2,82 juta nasabah dengan total pinjaman Rp1,85 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp686.000.

"Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan," ujar Kuswiyoto dalam keterangan resmi, Jumat (5/3/2021).

Program Gadai Peduli merupakan program pemberian pinjaman tanpa bunga yang diberikan kepada masyarakat seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

Dengan nilai pinjaman mulai dari Rp50.000 sampai Rp1.000.000, nasabah dalam satu Kartu Keluarga hanya berhak memperoleh satu fasilitas dari program ini, yang akan dideteksi secara otomatis.

Program ini berlaku untuk nasabah baru dengan pinjaman jangka waktu kredit maksimal 90 hari dan dapat diakses di seluruh outlet Pegadaian dengan cara menggadaikan barang, dan melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga serta mengisi formulir yang sudah disiapkan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian Basuki Tri Andayani menambahkan perpanjangan program ini membuktikan komitmen Pegadaian sebagai Agen Pembangunan sejalan dengan semangat BUMN Untuk Indonesia.

"Selain melalui program Gadai Peduli, Pegadaian juga terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional baik melalui produk, layanan, bahkan program CSR yang dilakukan," pungkas Basuki.  

Pegadaian mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan  menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Pegadaian juga mengajak semua pihak untuk aktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper