Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Rombak Nomenklatur Direksi Askrindo, Ini Daftar Lengkapnya

Menteri BUMN Erick Thohir mengubah nomenklatur di tubuh Askrindo, anggota holding BUMN perasuransian dan penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG). Mulanya terdapat Direktur Operasional Komersil dan Direktur Operasional Ritel, kini menjadi Direktur Operasional.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  13:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika memberikan paparan dalam Indonesia Digital Conference 2020 yang diadakan secara daring, Rabu (16/12/2020). - Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir ketika memberikan paparan dalam Indonesia Digital Conference 2020 yang diadakan secara daring, Rabu (16/12/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menetapkan jajaran direksi PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, seiring adanya perubahan nomenklatur di tubuh perseroan.

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri BUMN Nomor: SK-104/MBU/03/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor: 04/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Askrindo yang ditandatangani pada Senin (29/3/2021).

Melalui keputusan itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengubah nomenklatur di tubuh Askrindo, anggota holding BUMN perasuransian dan penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG). Mulanya terdapat Direktur Operasional Komersil dan Direktur Operasional Ritel, kini menjadi Direktur Operasional.

Kementerian BUMN pun memberhentikan dengan hormat Dwi Agus Sumarsono dan Anton Fadjar Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional Komersil dan Direktur Operasional Ritel. Erick pun mengangkat Erwan Djoko Hermawan sebagai Direktur Operasional Askrindo.

"Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada direktur yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan Askrindo selama memangku jabatan," tulis Erick dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis pada Selasa (30/3/2021).

Selain itu, manajemen berharap Erwan selaku direktur baru dapat membawa Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global, guna mendukung perekonomian nasional.

Adapun susunan Direksi PT Askrindo yang baru adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Dedi Sunardi

Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak

Direktur Teknik: Vincentius Wilianto

Direktur Kepatuhan & SDM: Kun Wahyu Wardana

Direktur Operasional: Erwan Djoko Hermawan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi BUMN askrindo erick thohir
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top