Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BFI Finance (BFIN) Bakal Rilis Obligasi Rp600 Miliar

Masa penawaran obligasi ini adalah 26 April hingga 5 Mei 2021 dengan perkiraan tanggal efektif 18 Mei 2021.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 23 April 2021  |  12:29 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor PT BFI Finance Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan, Senin(6/3). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor PT BFI Finance Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan, Senin(6/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk. akan menerbitkan obligasi senilai Rp600 miliar yang merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan V BFI Finance Indonesia.

Dalam prospektus yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (23/4/2021) disebutkan bahwa Obligasi Berkelanjutan V BFI Finance Indonesia Tahap I Tahun 2021 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya senilai Rp600 miliar.

Obligasi tersebut akan dibagi menjadi dua, yaitu Seri A dan Seri B. Namun, dalam prospektus belum disebutkan berapa nilai dan kupon masing-masing seri.

"Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 25 Agustus 2021," demikian kutipan prospektus obligasi BFI Finance.

Pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo adalah 5 Juni 2022 untuk Seri A dan 25 Mei 2024 untuk Seri B.

Masa penawaran obligasi ini adalah 26 April hingga 5 Mei 2021 dengan perkiraan tanggal efektif 18 Mei 2021. Masa penawaran umum diperkirakan pada 20-21 Mei 2021. Pemesanan pembelian obligasi harus dilakukan dalam jumlah sekurang-kurangnya senilai Rp5 juta atau kelipatannya.

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja berupa pembiayaan investasi, modal kerja, dan multiguna [selain pembiayaan berbasis syariah]," tulis manajemen BFIN.

Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan dari Fitch Rating Indonesia dalam rangka penerbitan obligasi ini dengan peringkat A+(idn) (Single A Plus).

Adapun, BFIN menunjuk lima penjamin pelaksana emisi obligasi, yaitu BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Mandiri Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas Indonesia, sedangkan BNI menjadi wali amanat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Obligasi bfi finance obligasi korporasi
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top