Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JPMorgan Bersiap Tawarkan Bitcoin ke Nasabah Tajir

Hal itu pun dinilai sebagai tanda paling anyar bahwa Wall Street sedang 'demam' mata uang kripto terbesar tersebut.
JP Morgan Chase/Reuters-Lucas Jackson
JP Morgan Chase/Reuters-Lucas Jackson

Bisnis.com, JAKARTA - Bank global asal Amerika Serikat JPMorgan Chase & Co. dikabarkan sedang menyiapkan penawaran pendanaan Bitcoin bagi nasabah kaya.

Hal itu pun dinilai sebagai tanda paling anyar bahwa Wall Street sedang 'demam' mata uang kripto terbesar tersebut, setelah mengalami kenaikan dalam beberapa bulan terakhir.

Dilansir Bloomberg pada Senin (26/4/2021), fasiltas tersebut akan mulai ditawarkan segera pada musim panas ini, demikian dilaporkan oleh CoinDesk mengutip pernyataan seorang sumber yang mengetahui rencana ini.

NYDIG akan menjadi custody provider, lanjut sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan karena keputusan fasilitas Bitcoin ini belum dirilis ke publik secara resmi.

Sementara, juru bicara JPMorgan dan NYDIG menolak untuk berkomentar.

Pada perdagangan Senin pagi, Bitcoin mengalami kenaikan 12 persen ke titik US$54.000 atau kenaikan intraday terbesar sejak awal Februari.

Bank-bank Wall Street pun galau apakah akan menawarkan eksposur mata uang kripto kepada para nasabah.

JPMorgan sebelumnya telah mengambil langkah besar dengan menambahkan perusahaan perdagangan Bitcoin Coinbase Inc. dan Gemini Trust Co. sebagai klien perbankan pada tahun lalu.

JPMorgan juga beralih ke mata uang kripto untuk membantu mempercepat pembayaraan perusahaan dengan meluncurkan JPM Coin pada 2019.

Co-President JPMorgan Daniel Pinto pada minggu lalu mengatakan pihaknya akan menemani nasabah dalam hal Bitcoin. Bank AS terbesar ini pun bergabung dengan Morgan Stanley dalam perencanaan menawarkan akses dana kepemilikan Bitcoin ke nasabah kaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper