Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembayaran ShopeePay di Indomaret Tembus 1 Juta Transaksi

Pembayaran ShopeePay di Indomaret diklaim mampu menembus lebih dari 1 juta transaksi sejak layanan pertama kali diluncurkan pada 28 April 2021.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  01:18 WIB
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital besutan Shopee & SeaMoney, telah menghadirkan promo buat transaksi di minimarket ritel modern Indomaret.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menjelaskan ShopeePay resmi menjadi penyedia metode pembayaran di Indomaret sejak 28 April 2021, dan tampak bahwa kemudahan ini disambut antusias oleh masyarakat. Buktinya, terlihat dari jumlah transaksi yang melebihi target, di mana lebih dari satu juta transaksi pembayaran dengan ShopeePay di Indomaret sejak layanan pertama kali diluncurkan.

"Kerja sama dengan Indomaret, yang merupakan salah satu minimarket dengan jaringan terluas di Indonesia, merupakan langkah penting dari komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan pembayaran digital ke lebih banyak tempat di Indonesia," kata Eka, Selasa (4/5/2021).

Dia menyebut langkah ini sejalan dengan komitmen ShopeePay sebagai layanan pembayaran digital yang mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. 

"Kami harap kolaborasi ini akan semakin memperluas penerimaan dan kepercayaan publik terhadap pembayaran digital mengingat reputasi Indomaret yang telah menemani masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Kolaborasi ini juga dapat semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dengan lebih aman, nyaman, hemat dan mudah," tambahnya.

Pasalnya, riset ShopeePay bersama Jakpat di 2021 menunjukkan bahwa belanja offline tetap diminati untuk berbelanja Kebutuhan Ramadan dan Lebaran (42 persen). 

Sementara itu, makanan dan minuman (94 persen), kebutuhan masak dan rumah tangga (78 persen), dan produk/layanan penunjang kesehatan (58 persen) menjadi kebutuhan prioritas masyarakat untuk Ramadan tahun ini. Kerja sama ShopeePay dengan Indomaret yang memiliki kategori produk yang luas diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam berbelanja.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama atau Indomaret Wiwiek Yusuf mengatakan bahwa transaksi digital makin berkembang, karena beragam promosi menarik ShopeePay dapat digabungkan dengan promosi Indomaret, sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan dengan harga yang lebih hemat lagi.

Dua promosi menarik yang dapat dinikmati masyarakat yakni ShopeePay Deals Rp1 dengan cashback hingga 100 persen selama periode 28 April - 11 Mei 2021 serta Serba Hemat dengan diskon hingga 70 persen yang berlangsung 5 - 31 Mei 2021.

Di luar dua program tersebut, pelanggan akan tetap mendapatkan potongan harga melalui promo mingguan yang dihadirkan Indomaret dan ShopeePay. Potongan harga berlaku untuk produk yang berbeda setiap harinya, mulai dari kebutuhan pokok, hingga minuman dan pastry dari Point Coffee, Yummy, dan Say Bread.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indomaret fintech
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top