Asuransi Astra Undang Mahasiswa Tunjukkan Kontribusi bagi Bangsa melalui #AksiMudaIndonesia

Asuransi Astra ingin mengajak khalayak, khususnya mahasiswa untuk juga bisa memberikan peace of mind melalui ajang #AksiMudaIndonesia
Foto: dok. Asuransi Astra
Foto: dok. Asuransi Astra

Bisnis.com, JAKARTA - Bring peace of mind to millions merupakan visi yang diusung Asuransi Astra dan terus diwujudkan tak hanya bagi pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar. Selain melakukan aktivitas CSR rutin, demi mewujudnyatakan peace of mind bagi masyarakat, secara konsisten Asuransi Astra juga mengadakan kegiatan social campaign tahunan.

Memasuki tahun kelima social campaign diadakan, Asuransi Astra ingin mengajak khalayak, khususnya mahasiswa untuk juga bisa memberikan peace of mind melalui ajang #AksiMudaIndonesia. Dengan total modal pelaksanaan kegiatan dan hadiah sebesar Rp260.000.000,00 Asuransi Astra membuka kesempatan bagi mahasiswa seluruh tanah air untuk mengumpulkan ide aksi sosialnya dari tanggal 3 Juni hingga 5 Juli 2021.

Agar target pencapaian lebih fokus, Asuransi Astra membagi ide aksi sosial ke dalam empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan income generating activities.

Untuk mempertajam ide-ide mahasiswa, rangkaian webinar dengan tema sesuai dengan bidang aksi sosial yang diusung juga digelar setiap hari rabu sepanjang bulan Juni melalui Zoom.

“Mahasiswa Indonesia terkenal dengan ide-ide cemerlang untuk membawa perubahan, membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Sangat disayangkan apabila ide-ide ini hanya berakhir sebagai sebuah rencana karena terkendala dana. Untuk itulah kami menghadirkan #AksiMudaIndonesia,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra. (Link Youtube Aksi Muda Indonesia http://bit.ly/calltoactionAMI ).

Asuransi Astra Undang Mahasiswa Tunjukkan Kontribusi bagi Bangsa melalui #AksiMudaIndonesia

Foto: dok. Asuransi Astra

Ide-ide yang terkumpul akan melewati dua tahap seleksi hingga akhirnya terpilih 12 ide aksi sosial yang akan diberi modal pelaksanaan dan dipilih satu aksi sosial dari tiap bidang dengan implementasi terbaik untuk dinobatkan sebagai pemenang. Dalam proses implementasinya pun kedua belas tim ini akan dibimbing oleh mentor dari Asuransi Astra dan beberapa ahli.

Tidak sendiri, kali ini Asuransi Astra menggandeng Young On Top (Link Young on Top – Aksi Muda Indonesia youngontop.com/aksimudaindonesia) untuk bersama menjalankan #AksiMudaIndonesia. Dengan jaringan komunitas yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 600.000 anggota, Asuransi Astra berharap pesan-pesan #AksiMudaIndonesia dapat tersampaikan dengan baik.

“Harus tepat guna dan tepat sasaran. Kami ingin peace of mind  diberikan dengan sebaik-baiknya. Kami harap ide-ide aksi sosial yang diciptakan oleh rekan-rekan mahasiswa dalam #AksiMudaIndonesia nantinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera sebagaimana dicanangkan United Nations dalam SDGs,” tutup Rudy.

Informasi lebih lanjut terkait #AksiMudaIndonesia dapat diperoleh di http://bit.ly/aksimudaindonesia .

Tentang Asuransi Astra

Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 28  kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang.

Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi  properti  ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain. Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip

Pada 2020, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 4,66 triliun.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Platinum Indonesia Best Brand Award (2002-2020), Top Brand Award (2007-2021), Corporate Image Award (2007-2020), Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2017), Indonesia Original Brand Award (2017-2021), Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Insurance Award (2008-2016, 2018-2020), Excellent Service Experience Award (2013-2017,2020-2021), Contact Center Service Excellence Award (2013-2021), Social Media Award (2012, 2016,2019-2020), Indonesia Sharia Finance Award (2017), Insurance Award (2017-2018), Insurance Consumer Choice Award (2017-2018), Brand Asia (2018), Marketing Award (2018,2020), Indonesia Digital Innovation Award (2018-2020), Markeeter of The Year (2018-2019), Infobrand Mobile Application Choice (2018), Marketeers Editor Choice Award (2018-2020), Indonesia Insurance Innovation Award (2019-2020), Indonesia Digital Popular Brand Award (2019-2021), Top Digital Company Award (2020-2021), Digital Touch Points Customer Engagement Award (2020-2021), Indonesia’s Most Popular Digital Financial Award (2021), Branding Campaign of The Year (2021), dan lain-lain.

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan.

Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.

Tentang Young On Top

Young On Top merupakan sebuah community organization yang lebih dari 12 tahun secara konsisten mendedikasikan karya-karyanya untuk pengembangan potensi generasi muda Indonesia dari sisi skill, knowledge, dan attitude melalui program-program yang tentunya dibutuhkan dan relate dengan anak muda.

Young On Top lahir dari pemikiran founder Billy Boen yang dituangkan ke dalam sebuah buku yang diberi judul “Young On Top” pada tahun 2009. Dan hingga saat ini buku tersebut sudah berhasil menginspirasi jutaan anak muda di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper