Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jago (ARTO) Kolaborasi dengan Bibit, Incar Tambahan 1 Juta Nasabah Baru

Melalui kolaborasi Bank Jago (ARTO) dengan Bibit, masyarakat dapat membuka rekening Jago melalui platform Bibit.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 Juli 2021  |  12:29 WIB
Bank Jago (ARTO) Kolaborasi dengan Bibit, Incar Tambahan 1 Juta Nasabah Baru
Logo Bank Jago - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dalam menyediakan layanan jasa keuangan yang saling terkoneksi.

Kolaborasi ini memungkinkan konsumen dapat berinvestasi secara mudah, cepat, dan seamless. Integrasi aplikasi Jago dan Bibit juga memampukan konsumen untuk lebih disiplin dalam berinvestasi dan mengelola keuangan.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar mengatakan dengan integrasi ini, masyarakat dapat membuka rekening Jago melalui platform Bibit. Pembukaan rekening tetap melalui proses know your customer standar bank yang dilakukan secara digital (e-kyc).

Selain bisa membuka rekening Jago melalui aplikasi Bibit, nasabah dapat menggunakan fasilitas autodebet rekening Jago untuk belanja reksa dana. Kharim menambahkan integrasi aplikasi dapat meningkatkan jumlah basis nasabah secara cepat.

Optimisme itu mengingat pengguna Bibit saat ini telah mencapai lebih dari satu juta nasabah. Targetnya, nasabah Bibit dapat menjadi nasabah Bank Jago.

"Bibit sendiri penambahan jumlah nasabahnya sangat baik dan kami ingin menjadi bagian dari itu. Bibit number customer-nya 1 juta, target kita itu bisa menjadi nasabahnya Bank Jago," katanya dalam konferensi virtual, Senin (5/7/2021).

Ke depannya, Jago dan Bibit akan terus melengkapi fitur-fitur lain yang terintegrasi untuk menghadirkan kenyamanan bagi konsumen dan mengatasi persoalan sehari-hari yang sering dihadapi nasabah bank serta investor ritel di Indonesia.

“Ini baru tahap awal dari kolaborasi Jago dan Bibit. Berbagai layanan dan fitur inovatif lainnya akan tersedia dalam waktu dekat. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan nasabah. Selain itu kami akan bekerja sama dengan pemain-pemain ekosistem digital lain untuk memperluas akses keuangan sekaligus mewujudkan aspirasi Jago,” imbuhnya.

CEO Bibit Sigit Kouwagam menilai integrasi aplikasi bank dan APERD digital akan memberikan banyak nilai tambah bagi konsumen. Setidaknya, konsumen tidak perlu top up saldo lagi setiap ingin membeli reksa dana di Bibit karena transaksi dilakukan dengan cara mendebet rekening Bank Jago secara otomatis.

“Inovasi Jago dan Bibit ini bukan hanya membuat investasi menjadi lebih mudah, murah, dan praktis. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga akan membentuk budaya baru, yakni konsumen menjadi lebih disiplin dalam mengelola keuangan dan berinvestasi secara rutin melalui satu aplikasi. Kami sangat antusias memulai perjalanan baru ini untuk membawa pelayanan nasabah ke level lebih tinggi,” kata Sigit.

Sigit optimistis terobosan ini sangat relevan dengan kebutuhan pengguna Bibit yang didominasi nasabah milenial dan digital savvy. Nasabah dari generasi ini umumnya mendambakan pelayanan yang cepat, mudah, murah, dan aman.

Mudah dan cepat itu terefleksi dari kemampuan menyelesaikan transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi. Apalagi jika transaksi bisa dilakukan secara otomatis dan terjadwal. Semakin seamless, semakin digemari milenial.

Selain seamless, nasabah juga tidak dikenakan biaya transaksi untuk melakukan pembelian reksa dana di Bibit menggunakan Jago.

“Karena kedua aplikasi terhubung, pengguna akan menerima notifikasi setiap kali dana penjualan reksa dana masuk ke rekening Jago. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu meng-update versi terbaru aplikasi Bibit,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksadana bibit bank jago Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top