Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi E-Channel BRI (BBRI) Melonjak jadi 5,7 Miliar selama Kuartal II/2021

Hingga kuartal kedua 2021, transaksi e-channel BBRI tercatat sebanyak 5,7 miliar transaksi.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  22:35 WIB
Transaksi E-Channel BRI (BBRI) Melonjak jadi 5,7 Miliar selama Kuartal II/2021
BRImo BRI - bri.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mencatatkan transaksi saluran elektronik atau e-channel yang meningkat signifikan pada kuartal II/2021.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 membuat transaksi digital meningkat pesat. Apalagi dengan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, anjuran menjaga jarak, dan imbauan tetap di rumah saja sehingga aktivitas konvensional seperti bepergian ke bank menjadi terhambat.

Hal tersebut memaksa berbagai industri untuk beradaptasi, tak terkecuali industri perbankan yang diharuskan bertransformasi dan shifting dalam mendorong transaksi digital.

Bagi BRI, perubahan perilaku masyarakat yang kini lebih gemar bertransaksi digital tersebut juga mempengaruhi pencapaian transaksi e-channel perseroan. Hingga kuartal kedua 2021, transaksi e-channel BBRI tercatat sebanyak 5,7 miliar transaksi. Angka tersebut meningkat 33 persen year on year (YoY) dibandingkan dengan 2020.

Seiring dengan penggunaan transaksi e-channel oleh masyarakat yang meluas, BRI pun terus memacu pengembangan digital banking, salah satunya melalui BRImo.

BRImo pun menjadi penyumbang besar transaksi e-channel BRI, hal tersebut dibuktikan dengan tercapainya 1,89 miliar transaksi selama kuartal II/2021 dengan peningkatan transaksi sebesar 65 persen YoY.

Fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. Pada awal 2020 hanya ada 50 fitur di BRImo, kini mencapai lebih dari 100 fitur.

BRI berfokus dalam menyediakan akses mudah untuk aktivitas dasar perbankan, dari pembukaan rekening secara digital hingga transaksi sehari-hari seperti pembayaran BPJS, reload paket data, top up e-wallet, hingga pembayaran tagihan.

Perseroan belum lama ini juga telah merilis fitur pembukaan rekening baru melalui BRImo. Caranya sangat mudah, unduh aplikasi BRImo, siapkan KTP dan NPWP, dan isi data diri. Nasabah dapat memilih jenis rekening dan lokasi kantor cabang BRI terdekat dari domisili.

Setelahnya, nasabah melakukan video recording untuk memenuhi tahap verifikasi. Rekening baru dapat diaktifkan dengan melakukan setoran awal. Terakhir, nasabah membuat akun BRImo agar dapat mengunakan segala fasilitas perbankan BRI secara finansial.

“Hingga akhir 2021 ini kami terus menambah dan melengkapi fitur pembayaran institusi, pembelian voucer games, integrasi dengan platform pembelian tiket, dan lain sebagainya sehingga kurang lebih ada 150 fitur baru di BRImo,” kata Direktur Konsumer BRI Handayani dalam keterangan resmi, Rabu (18/8/2021).

Selain fitur BRI juga memperbaiki tampilan BRImo yang semakin dinamis sehingga lebih menarik, modern, dan user friendly. Dengan beragam fitur, pengguna BRImo pun meningkat sebesar 107 persen YoY pada Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri transaksi elektronik bank bumn himbara
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top