Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bahas Stock Split, Ini Jadwal RUPSLB BCA (BBCA)

RUPSLB akan membahas terkait rencana BCA melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 01 September 2021  |  11:32 WIB
Bahas Stock Split, Ini Jadwal RUPSLB BCA (BBCA)
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Kamis 23 September 2021.

Berdasarkan informasi di Harian Bisnis Indonesia pada Rabu (1/9/2021) RUPSLB ini akan membahas terkait rencana BCA melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5.

"Sehingga nilai nominal saham perseroan yang semula adalah Rp62,5 - per saham akan menjadi Rp12,5 per saham," demikian informasi yang dikutip Rabu (1/9/2021).

Direksi pun menyatakan tujuan pemecahan nilai nominal saham (stock split) adalah untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan harga saham perseroan menjadi lebih terjangkau bagi para investor ritel termasuk demografi investor muda.

"Diharapkan akan meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan," jelas Direksi.

Direksi BCA juga menjelaskan agenda rapat berdasarkan Pasal 17 ayat 21 dan Pasal 52 ayat 1 tentang rencana dan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (POJK tentang Penyelenggaraan RUPS).

Adapun, pemegang saham yang berhak hadir dalam RUPSLB adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada hari Selasa (31/8/2021) pukul 16.15 WIB.

Pemegang saham dapat mengusulkan mata acara rapat yang disampaikan secara tertulis dan diterima oleh direksi perseroan paling lambat pada 25 Agustus 2021 pukul 16.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca stock split rupslb saham bank emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top