Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Bayarkan Fee Penerbitan Perpetual Bond US$600 Juta

Nilai transaksi atau fee perseroan kepada BNI Securities Pte. Ltd (BSPL) sebesar US$220.000 atau ekuivalen sebesar Rp3,14 miliar (asumsi kurs Rp14.300) dengan tanggal transaksi pada 16 September 2021.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 20 September 2021  |  22:21 WIB
BNI Bayarkan Fee Penerbitan Perpetual Bond US$600 Juta
Gedung BNI - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) membayarkan fee kepada BNI Securities Pte. Ltd (BSPL) sebesar US$220.000 atau ekuivalen sebesar Rp3,14 miliar (asumsi kurs Rp14.300) pada 16 September 2021.

Hal itu disampaikan dalam laporan transaksi afiliasi pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia pada Senin (20/9/2021).

Fee tersebut merupakan komisi BNI Securities Pte. Ltd (BSPL) sebagai salah satu manager dalam perjanjian pembelian efek (subcription Agreement) sehubungan dengan penerbitan Additional Tier 1 Capital Bond perseroan.

"Transaksi dilakukan oleh perseroan dengan BNI Securities Pte. Ltd," tulis manajemen dalam surat yang disampaikan kepada OJK.

Adapun hubungan afiliasi pihak yang melakukan transaksi yakni BSPL merupakan perusahaan yang 100 persen sahamnya dimiliki secara langsung oleh PT BNI Sekuritas (BNIS). Perseroan merupakan pengendali BNIS dengan kepemilikan sebesar 75 persen.

Manajemen menguraikan pada tanggal 16 September 2021, perseroan telah menyelesaikan roadshow, penawaran dan pricing sehubungan dengan rencana penerbitan obligasi berkarakteristik modal atau BNI Additional Tier 1 Perpetual Non-Cumulative Capital Securities sebesar US$600 juta dengan distribusi imbal hasil sebesar 4,3 persen per tahun dalam kerangka penerbitan efek global berdasarkan ketentuan Regulation S (Reg S), US Securities Act, uang akan terdaftar di Singapore Stock Exchange.

Dalam penerbitan tersebu, perseroan mengikutsertakan beberapa pihak yang bertindak sebagai manager penunjang penerbitan, yang mana salah satunya adalah BSPL.

"Atas jasa yang dberikan sesuai dengan Subscription Agreement yang telah ditandatangani oleh para pihak, maka dalam rangka menunjang proses penerbitan tersebut BSPL berhak menerima fee dari perseroan," tulis manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top