Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Danamon (BDMN) Gandeng Flip untuk Layanan Transfer Antarbank

Kolaborasi ini membuat emiten bank bersandi BDMN tersebut, bergabung dengan bank-bank papan atas yang lebih dulu menjadi mitra Flip untuk transfer antarbank.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 September 2021  |  20:44 WIB
Bank Danamon (BDMN) Gandeng Flip untuk Layanan Transfer Antarbank
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Danamon di Jakarta, Rabu (22/7/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. resmi menggandeng PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip sebagai penyedia layanan transfer uang antarbank.

Kolaborasi ini membuat emiten bank bersandi BDMN tersebut, bergabung dengan bank-bank papan atas yang lebih dulu menjadi mitra Flip untuk transfer antarbank.

TB Digital & Customer Experience Head Danamon, Firdody Fairahmad, menuturkan bahwa kerja sama ini bertujuan meningkatkan layanan perbankan digital, serta memperluas akses layanan kepada para nasabah perseroan.

“Melalui sinergi ini Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman melalui aplikasi Flip. Besar harapan kami agar kolaborasi digital ini menjadi awal dari kemitraan yang semakin produktif dan langgeng,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/9/2021).

Sebagai catatan, Flip merupakan pionir penyedia layanan transfer beda bank, yang telah melayani jutaan transaksi dari jutaan pengguna.

Perusahaan rintisan atau startup yang berdiri sejak 2015 ini tercatat telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia. Aplikasi ini diklaim telah digunakan oleh lebih dari lima juta pengguna dan telah memproses triliunan rupiah per bulannya.

Riza Herzego, Product Manager Lead dari Flip, menyatakan bahwa kemudahan dalam transfer antarbank tanpa biaya administrasi tidak mungkin terjadi tanpa adanya kerja sama dengan bank-bank besar Indonesia, salah satunya Danamon.

“Danamon yang telah menjadi bank BUKU 4 pun juga menjadi salah satu bank yang paling diminati oleh pengguna kami, sehingga kami akhirnya melakukan kerja sama ini,” katanya.

Ke depannya, kedua perusahaan ini akan terus mengeksplorasi kolaborasi lain guna memperluas customer base dan layanan produk syariah berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon transfer bank Transaksi Nontunai emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top