Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Layanan Digital Banking, Bank Danamon (BDMN) Gandeng KasPro

Dengan adanya kolaborasi tersebut, pengguna aplikasi KasPro Indonesia dapat menggunakan fitur layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM Danamon.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  19:31 WIB
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) kembali mendorong layanan digital banking dengan menggandeng KasPro Indonesia, pemilik izin uang elektronik atau e-money dan QRIS dari Bank Indonesia.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, pengguna aplikasi KasPro Indonesia dapat menggunakan fitur layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM Danamon.

Business Strategy & Development Head Bank Danamon Andreas Kurniawan mengatakan perseroan terus berupaya meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai.

“Hal ini selaras dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang membutuhkan layanan dan akses perbankan dengan cepat dan mudah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu, KasPro Indonesia juga akan memanfaatkan infrastruktur digital Danamon Application Programing Interface (API). Penggunaan fitur tersebut dapat meningkatkan layanan dan juga customer engagement bagi seluruh pengguna aplikasi KasPro.

Direktur KasPro Anggoro Prajesta menuturkan kerjasama tersebut akan menciptakan kemudahan bagi pengguna KasPro untuk dapat melakukan penarikan tunai saldo KasPro di seluruh ATM Bank Danamon.

Hal itu, lanjutnya, dinilai dapat meningkatkan daya saing KasPro sebagai salah satu penerbit uang elektronik di Indonesia, khususnya dalam hal fleksibilitas atas fitur-fitur yang didapatkan penggunanya.

Sebelumnya, Bank Danamon juga resmi menggandeng PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip sebagai penyedia layanan transfer uang antarbank. Kolaborasi ini membuat BDMN bergabung dengan bank-bank papan atas yang lebih dulu menjadi mitra Flip.

TB Digital & Customer Experience Head Danamon, Firdody Fairahmad, menuturkan bahwa kerja sama ini bertujuan meningkatkan layanan perbankan digital, serta memperluas akses layanan kepada para nasabah perseroan.

Dia menuturkan bahwa melalui sinergi tersebut Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman melalui aplikasi Flip.

“Besar harapan kami agar kolaborasi digital ini menjadi awal dari kemitraan yang semakin produktif dan langgeng,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon Digital Banking
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top