Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Ini Hasil RUPSLB dan Susunan Komisaris Terbaru Bank BRI

RUPSLB Bank BRI (BBRI) pada hari ini membahas 2 agenda. Ini hasilnya.
Gedung Bank BRI di Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Gedung Bank BRI di Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) resmi menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB pada Kamis, (7/10/2021).

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan agenda pertama rapat mengukuhkan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 Tanggal 8 April 2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

“Melalui penetapan ini, BRI ingin terus menetapkan komitmen praktik keuangan yang berkelanjutan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual.

Sunarso menambahkan perseroan turut berfokus pada program tanggung jawab sosial, dan lingkungan BUMN (TJSL) berupa kegiatan yang memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola yang lebih terintegrasi.

Dia juga menuturkan bahwa perseroan saat ini menerapkan TJSL melalui pembiayaan kepada pelaku usaha mikro dan kecil, yang dikenal sebagai program pinjaman kemitraan. Selain itu, ada juga bantuan lain yang disalurkan dalam program tanggung jawab sosial.

Pada agenda rapat kedua, Bank BRI juga melakukan perubahan susunan pengurus perseroan. Salah satunya mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen perseroan.

Selain itu, Sunarso memaparkan bahwa perseroan menunjuk Heri Sunaryadi sebagai Komisaris Independen. Adapun, Rofikoh Rokhim yang sebelumnya menjabat Komisaris Independen, kini menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama.

RUPSLB juga mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi perseroan. Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN kini menjadi Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan, sementara Direktur Konsumer menjadi Direktur Bisnis Konsumer.

Dengan RUPSLB hari ini, maka susunan dewan komisaris BRI sebagai berikut:

- Komisaris Utama: Kartika Wirjoatmodjo

- Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Rofikoh Rokhim

- Komisaris: Rabin Indrajad Hattari

- Komisaris: Nicolaus Teguh Budi Harjanto

- Komisaris: Hadiyanto

- Komisaris Independen: R. Widya Pramono

- Komisaris Independen: Heri Sunaryadi

- Komisaris Independen: Hendrikus Ivo

- Komisaris Independen: Dwi Ria Latifa

- Komisaris Independen: Zulnahar Usman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper