Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Startup FUNDnesia Gandeng Akselerator UMKM Milik Kaesang Pangarep

Kolaborasi ini bertujuan meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM baru dengan fasilitas kemitraan waralaba atau franchise dari GK Hebat.
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA - Startup konsultan dan end-to-end fasilitator UMKM PT Indonesia Nusatech Digital atau FUNDnesia menggandeng PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat) untuk memberikan layanannya kepada para pelaku usaha dalam ekosistem tersebut. 

Lewat kerja sama dengan akselerator UMKM terkemuka dan holding company produk besutan Kaesang Pangarep seperti Sang Pisang, Let’s Toast, Yang Ayam dan Ternakopi ini, FUNDnesia berkolaborasi dalam upaya peningkatan UMKM baru melalui program kemitraan MITRA HEBAT. 

Chief Operation Officer FUNDnesia Reggy Sinaga mengungkap program ini bertujuan meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM baru dengan fasilitas kemitraan waralaba atau franchise dari GK Hebat, serta mendapat tambahan fasilitas untuk memanfaatkan akses pendampingan usaha tanpa ribet dan sesuai prinsip syariah bersama FUNDnesia. 

"Kami berupaya mengkonsentrasikan kerja sama dengan ekosistem rekanan yang mempunyai bidang usaha unik, beragam dan mampu membuka peluang lebih besar untuk menyentuh target khalayak yang meluas. Salah satunya, melalui kolaborasi dengan GK Hebat dengan misi dapat menciptakan lebih banyak UMKM baru di Indonesia untuk mendukung ekonomi serta inklusi keuangan syariah di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (12/10/2021). 

Sekadar informasi, FUNDnesia menyediakan layanan situs interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan kontribusi usaha dan pihak yang membutuhkan pendampingan usaha meliputi dari individu, organisasi, maupun badan hukum kepada UMKM, serta badan hukum tertentu yang memenuhi persyaratan. 

Tujuannya, meningkatkan inklusi keuangan, menumbuhkan ekonomi kerakyatan serta memfasilitasi pendampingan UMKM dengan menerapkan skema sesuai dengan prinsip syariah dan diawasi pula oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). 

"Pendampingan usaha secara end-to-end harus kita fasilitasi pada masyarakat guna menumbuhkan semangat berwirausaha di seluruh Indonesia terutama melewati masa-masa penuh tantangan, agar ekonomi Tanah Air dapat segera pulih di tengah pandemi Covid-19 dengan layanan #TanpaRibetTanpaRiba," tambah Reggy.

Tahap awal dari proyek kerja sama ini akan berjalan di beberapa wilayah di Jawa yang salah satunya yaitu di Cianjur, Jawa Barat. Nantinya, program ini akan terus dikembangkan dengan target ribuan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di luar Pulau Jawa.

Penandatanganan kerja sama sekaligus penyaluran kontribusi usaha kepada UMKM MITRA HEBAT untuk pertama kalinya telah terealisasi pada September 2021, dihadiri langsung oleh Reggy, Ansari Kadir yang merupakan Chief Marketing Officer GK Hebat dan Kaesang Pangarep selaku CEO & Co-Founder GK Hebat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper