Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Paparkan Kelebihan Kopra by Mandiri bagi Nasabah

Aplikasi Kopra by Mandiri mengintegrasi portal-portal yang telah dimiliki Bank Mandiri (BMRI).
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bersamaan dengan ulang tahun yang ke-23, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) terus memperkuat inovasi dan transformasi layanan digital perbankan dengan meluncurkan layanan digital single access bernama “Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri”.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan, mengatakan Kopra by Mandiri mengintegrasi portal-portal yang telah dimiliki BMRI, mulai dari Mandiri Cash Management, Mandiri Global Trade, Mandiri Virtual Account, hingga Mandiri Supply Chain Management dan Mandiri Electronic Custody.

Portal tersebut berada di dalam satu platform Single Sin On (SSO), di mana semua pebisnis, korporat, dan pemilik usaha bisa menggunakan layanan BMRI untuk menopang segala bentuk aktivitas sehari-hari dan bisa menghubungkan antar nasabah dalam satu ekosistem.

At the end, tujuannya adalah kami [ingin] membuat klien-klien Bank Mandiri terhubung, connecting, connectedness, dan juga bisa berada dalam satu ekosistem,” kata Panji dalam acara Money Talks Power Lunch, CNBC Indonesia, Selasa (12/10/2021).

Panji menjelaskan ekosistem yang dimaksud adalah di mana Kopra by Mandiri sebagai episentrum. Nantinya, kata Panji, semua aktivitas dari nasabah yang memiliki usaha bisa berpusat pada Kopra. Tidak hanya portal Kopra, Mandiri juga memiliki layanan host to host Kopra, dan Kopra partnership.

“[Ketiganya] ini akan membuat nasabah terhubung dengan ekosistem supply chain-nya, mulai dari supplier, distributor, sampai dengan retailer juga kepada para financer-nya,”

Selain itu, Panji menjelaskan bahwa layanan ini memiliki industri yang beragam, mulai dari industri pendidikan, pertambangan, manufaktur, perkebunan, maupun juga institusi-institusi pemerintahan.

Namun, sebelum menggunakan layanan Kopra by Mandiri, terlebih dahulu nasabah harus memenuhi persyaratan. “Syaratnya sangat mudah, yang paling penting adalah nasabah Mandiri,” jelasnya.

Lalu, lanjut Panji, memiliki salah satu dari layanan yang sudah ada di dalam Kopra, seperti Mandiri Cash Management. Namun, jika nasabah belum memiliki layanan yang disediakan Mandiri, nasabah bisa langsung mengakses laman resmi di kopra.bankmandiri.co.id.

“Di sana, [nasabah] nanti akan bisa melakukan online on boarding dengan metode e-form, sehingga mereka bisa akses Kopra,” ujarnya.

Panji mengatakan bahwa layanan Kopra dirancang untuk membuat para pelaku usaha bisa terhubung dengan ekosistem Bank Mandiri dan terhubung dengan supplier, financer, dan juga dengan beragam supply chain yang ada di dalam perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Panji menuturkan semua pihak bisa bergabung di dalam ekosistem Kopra, baik dari korporasi, institusi pemerintahan, maupun juga lembaga-lembaga sosial.

Terlebih lagi, hal ini bisa mempermudah segala bentuk kegiatan sehingga dalam kehidupan sehari-hari tidak perlu lagi mendatangi kantor dan tidak perlu lagi menerima maupun mengirimkan paper.

“Jadi, ini memang tujuan yang kita rancang dalam mengembangkan Kopra untuk mempermudah sekaligus eco-green dan membuat ekosistem yang close loops di dalam kegiatan ekonomi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper