Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos BI Sebut Transaksi Produk Halal di E-commerce Semakin Meningkat Pesat

Tingginya minat masyarakat berbelanja produk halal secara online perlu terus ditingkatkan, salah satunya dengan terus mendorong percepatan digitalisasi ekonomi dan keuangan syariah.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  14:34 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan melalui streaming di Jakarta, Kamis (9/4 - 2020). Dok. Bank Indonesia
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan melalui streaming di Jakarta, Kamis (9/4 - 2020). Dok. Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyampaikan bahwa transaksi produk halal di e-commerce semakin meningkat signifikan.

BI mencatat, transaksi e-commerce untuk produk tumbuh lebih dari 20 persen secara tahunan pada Agustus 2021.

“Pada Agustus 2021, nilai transaksi e-commerce untuk produk industri halal, lebih dari 20 persen secara tahunan dan didominasi oleh produk fesyen,” katanya dalam acara The 13th International Conference on Islamic Economics and Finance (13-ICIEF), Senin (25/10/2021).

Perry mengatakan, tingginya minat masyarakat berbelanja produk halal secara online perlu terus ditingkatkan, salah satunya dengan terus mendorong percepatan digitalisasi ekonomi dan keuangan syariah.

“Untuk membuat dampak yang lebih besar, digitalisasi perlu dikembangkan secara end-to-end, sehingga menciptakan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah, termasuk di dalamnya industri fesyen dan makanan halal,” jelasnya.

Menurutnya, ekonomi dan keuangan syariah yang dapat berjalan secara optimal ke depan akan mendukung pemulihan ekonomi, baik di dalam negeri maupun secara global.

Di samping ekonomi dan keuangan syariah, Perry mengatakan pengoptimalan dana wakaf, zakat, infak, dan sedekah pun perlu terus didorong.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia e-commerce produk halal
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top