Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Perusahaan Grup Astra Financial Bakal Pamer Inovasi Digital di GIIAS 2021

Lembaga keuangan bagian dari Astra akan pamer inovasi dan menebar promo dalam event GIIAS 2021 bertema Beyond Infinity ini, antara lain multifinance Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), dan FIFGROUP; kemudian duo asuransi Astra Life dan Asuransi Astra. Turut hadir pula fintech peer-to-peer (P2P) lending Maucash dan fintech pembayaran AstraPay.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 November 2021  |  15:27 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Tujuh lembaga keuangan yang tergabung dalam PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial & Logistic bakal pamer inovasi digital di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Direktur PT Astra International Tbk. (ASII) sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menjelaskan bahwa di kesempatan ke-3 kalinya menjadi sponsor utama GIIAS, inovasi digital merupakan upaya pihaknya mendukung pemulihan sektor otomotif dari dampak pandemi Covid-19.

"Sejalan dengan pulihnya sektor otomotif, Astra Financial & Logistic juga akan bertumbuh, baik dari pembiayaan, asuransi, maupun sektor lainnya. Maka inovasi terus kita buat supaya bisa memberikan pelayanan yang cepat dan mudah," ujarnya, Senin (1/11/2021).

LJK bagian Astra yang akan pamer inovasi dan menebar promo dalam event GIIAS 2021 bertema Beyond Infinity ini, antara lain multifinance Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), dan FIFGROUP; kemudian duo asuransi Astra Life dan Asuransi Astra. Turut hadir pula fintech peer-to-peer (P2P) lending Maucash dan fintech pembayaran AstraPay.

Inovasi digital di bidang pembiayaan, asuransi, dan pembayaran digital, juga merupakan upaya ekosistem Astra dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan konsumen yang telah melek teknologi dan mengadopsi berbagai layanan digital.

"Oleh karenanya, setiap company dalam grup Astra Financial itu banyak melakukan inovasi digital yang memberikan kemudahan bagi pelanggan sehingga bisa bertransaksi secara seamless. Kami juga akan mendorong customer journey yang menyenangkan, mudah, dan terintegrasi satu dengan lainnya," tambahnya.

Dalam GIIAS nanti, pengunjung bisa memanfaatkan beragam kemudahan akses yang ditawarkan perusahaan ekosistem Astra. Antara lain, ACC One dari ACC, Flex dari TAF, sampai FIFGROUP untuk mempermudah dalam pembiayaan otomotif.

Ada lagi aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto dalam bertransaksi asuransi kendaraan. Sementara itu, produk asuransi jiwa Astra Life bisa diakses layaknya belanja online melalui situs ilovelife.co.id.

Adapun, AstraPay bisa digunakan untuk pembayaran segala macam transaksi berkaitan ekosistem Astra. Mulai cicilan kendaraan, bayar servis, juga segala pembayaran di semua booth GIIAS 2021.

Maucash sendiri bisa melengkapi akses paylater dan cicilan dari segala transaksi via AstraPay yang kini telah mengakomodasi bayar tunda dari QRIS, limit paylater bisa mencapai Rp12,5 juta. Terakhir, Astra juga memiliki fintech aggregator sebagai ekosistem keuangan terintegrasi bertajuk MOXA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi toyota astra financial services GIIAS 2021
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top