Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Keamanan Data Pengguna, Home Credit Raih Sertifikasi ISO 27001

Pada saat ini jumlah pengguna terdaftar di aplikasi My Home Credit sendiri telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna.
Home Credit Indonesia/Istimewa
Home Credit Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001 terkait dengan Sistem Manajemen Keamanan Informasi. 

Sertifikasi tersebut menunjukkan komitmen Home Credit untuk melindungi data pribadi penggunanya dengan keamanan infrastruktur jaringan beserta aplikasi My Home Credit dengan sistem berstandar internasional.

“Home Credit percaya bahwa keamanan data pribadi pengguna merupakan salah satu prasyarat penting bagi terciptanya kenyamanan dan kepercayaan saat melakukan transaksi layanan keuangan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu menempatkan perlindungan data pribadi pengguna sebagai perhatian utama kami," kata Direktur & Chief Information Officer Home Credit Indonesia Yusron Anas, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, pada saat ini jumlah pengguna terdaftar di aplikasi My Home Credit sendiri telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna.

"Kerahasiaan dan keamanan data pribadi pengguna tersebut akan selalu kami jaga melalui sistem pengelolaan keamanan informasi yang terstruktur dan berstandar internasional dibuktikan dengan adanya ISO 27001," jelasnya.

ISO 27001 adalah suatu standar internasional untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi di mana perusahaan harus memenuhi sejumlah klausul yang mencakup berbagai aspek terkait 3 prinsip mendasar yaitu kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi.

Dengan adanya sertifikasi ISO 27001 ini, pengguna layanan Home Credit dapat semakin yakin dan percaya dalam menggunakan layanan Home Credit karena keamanan dan kerahasiaan data yang terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper