Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Bumi Arta (BNBA) Jelaskan Kenaikan Harga Saham hingga Kena ARA

Harga saham ditutup meningkat sebesar Rp570 atau 24,78 persen menjadi Rp2.870 per saham pada perdagangan 12 November 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 18 November 2021  |  20:31 WIB
Bank Bumi Arta - Istimewa
Bank Bumi Arta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) memberikan penjelasan terkait dengan lonjakan harga saham dan aktivitas transaksi efek perseroan pada 12 November 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (18/11/2021), perseroan mengungkapkan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham perseroan, di mana harga saham ditutup meningkat sebesar Rp570 atau 24,78 persen menjadi Rp2.870 per saham.

Aktivitas transaksi saham juga meningkat menjadi sebanyak 98.932.800 saham dengan frekuensi 23.518 kali dibandingkan hari bursa sebelumnya sebanyak 33.780.100 saham dengan frekuensi 9.769 kali. Peningkatan tersebut terjadi saat IHSG menurun sebesar -40,29 poin dan indeks sektoral (financials) menurun sebesar -18,41 poin.

Terkait lonjakan harga dan transaksi saham, perseroan mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal. Selain itu, terdapat informasi penting lainnya dan dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup perseroan yang belum diungkapkan kepada publik.

"Perseroan mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK Nomor 11/POJK.04/2017 tentang laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka," tulis manajemen dalam penjelasannya.

Manajemen mengungkapkan perseroan memiliki rencana untuk melakukan aksi korporasi dalam waktu dekat, yaitu Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Aksi korporasi ini sesuai dengan rencana HMETD perseroan yang telah menyampaikan surat pemberitahuan agenda RUPSLB kepada OJK Pasar Modal, OJK Perbankan, dan Bursa Efek Indonesia pada 9 September 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transaksi saham bank bumi arta
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top