Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Jasindo Salurkan Dana TJSL Rp 9,7 Miliar

Program TJSL Asuransi Jasindo difokuskan pada empat pilar antara lain sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola, sesuai dengan sustainable development goals yang dicanangkan pemerintah.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 November 2021  |  22:36 WIB
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo memberikan paparan dalam acara media gathering di Bandung, Kamis (18/11/2021) - Denis Riantiza M
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo memberikan paparan dalam acara media gathering di Bandung, Kamis (18/11/2021) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan total dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) sebesar Rp9,736 miliar hingga akhir Oktober  2021. 

Program TJSL Asuransi Jasindo difokuskan pada empat pilar antara lain sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola, sesuai dengan sustainable development goals yang dicanangkan pemerintah.

"Untuk pilar sosial telah terserap sebesar Rp5,697 miliar, pilar ekonomi sebesar Rp3,238 miliar, dan pilar lingkungan sebesar Rp801 juta," ujar Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi dalam acara media gathering, Kamis (18/11/2021).

Asuransi Jasindo juga fokus di program perikanan. Melalui program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil (PUMK ), perseroan telah menyalurkan bantuan bagi petani rumput laut sebesar Rp2 miliar dan bagi peternak sapi sebesar Rp1 miliar, serta rencana program peningkatan klaster sapi perah di Magelang yang akan direalisasikan sebesar Rp300 juta.

“Program itu sejalan dengan penugasan pemerintah di Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) yang dijalankan oleh Jasindo. Melalui program itu juga, kami melakukan peningkatan literasi AUTS kepada para peternak sapi,” kata Cahyo.

Selain itu, untuk mendukung kesehatan, Asuransi Jasindo juga menyumbang Mobil Sehat Jasindo dan obat-obatan sebesar Rp200 juta. Mobil sehat untuk mendukung sarana pelayanan kesehatan di pedalaman, sulitnya akses untuk menuju tempat pelayanan, jumlah tenaga medis yang masih kurang, dan kurang merata.

Mobil Sehat Asuransi Jasindo ini mempunyai fasilitas sebagai tempat periksa, alat kesehatan, dan alat kegawatdaruratan medis. Tenaga kesehatan yang akan mendukung operasional mobil sehat tersebut meliputi dokter, bidan, dan paramedis.

Sasaran Mobil Sehat Asuransi Jasindo adalah 10.000 penerima manfaat .Di tahun pertama, Juni 2021 sampai Juni 2022, Mobil Sehat Asuransi Jasindo ini akan memulai perjalanannya ke beberapa provinsi seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Masyarakat dapat melakukan pemeriksaaan dan pengobatan kesehatan secara gratis  meliputi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan umum untuk lansia, program penanganan stunting untuk balita dan orangtua, penyuluhan kesehatan untuk lansia, penyuluhan stunting untuk orangtua balita, dan penyuluhan vaksin dalam rangka pencegahan Covid-19.

Asuransi Jasindo juga berencana untuk melaksanakan program 1.000 vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan pertengahan Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top