Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA dan AIA Bersinergi Berikan Edukasi Literasi Keuangan Tenaga Pendidikan

PT AIA Financial bersama PT Bank Central Asia Tbk., (BCA) dan Putera Sampoerna Foundation berkolaborasi memberikan edukasi literasi keuangan bagi para tenaga pendidik di Tanah Air.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  17:34 WIB
Foto: dok. AIA
Foto: dok. AIA

Bisnis.com, JAKARTA – Peringatan Hari Guru Nasional kali ini menjadikan, PT Bank Central Asia Tbk., (BCA) bersama PT AIA Financial dan Putera Sampoerna Foundation berkolaborasi memberikan edukasi literasi keuangan bagi para tenaga pendidik di Tanah Air.

Kegiatan yang diwujudkan melalui webinar literasi keuangan bertajuk Celengan Guru (Cerdas Kelola Keuangan Guru) tersebut dilakukan demi terus meningkatkan wawasan para tenaga pengajar sebagai ujung tombak pendidikan bagi pelajar Indonesia.

EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan sebagai perbankan nasional, telah menjadi kewajiban dan komitmen dari BCA untuk hadir memberikan edukasi literasi keuangan.

Foto: dok. AIA

“Kita semua tahu bahwa guru merupakan ujung tombak yang menjadi jembatan antara pelajar dengan pendidikan di sekolah. Kami berinisiatif untuk memberikan edukasi literasi keuangan bagi tenaga pendidik. Tidak hanya seputar keuangan in general melainkan juga pengelolaan keuangan rumah tangga,” katanya.

Selain Inge Setiawati, pembicara lain pada kegiatan edukasi keuangan ini ialah Phung Magdalena, Direktur Distribusi Kemitraan PT AIA Financial, EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra, dan influencer dan Principal Consultant @Zapfinance Prita Ghozie.

Putera Sampoerna Foundation menjadi jembatan yang menghubungkan kegiatan dengan 25 ribu guru yang berasal dari seluruh Nusantara. Materi Prita Ghozie pun sangat menarik para guru karena berbeda dengan apa yang biasa disampaikan dalam pengajaran di sekolah.

Beberapa topik serius yang dibawakan dengan ringan antara lain memahami  keuangan yang sehat, pentingnya pencatatan keuangan, mengelola anggaran rumah tangga dan pengelolaan simpanan, investasi dan proteksi.

Foto: dok. AIA

Phung Magdalena, Direktur Distribusi Kemitraan, PT AIA Financial mengatakan AIA berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat, terutama literasi tentang asuransi jiwa.

Menurutnya, guru memiliki peran penting untuk mendorong pemahaman masyarakat akan pentingnya proteksi terutama dalam situasi pemulihan pandemi seperti saat ini.

“Kami berterima kasih atas jasa yang telah diberikan oleh bapak ibu guru, semoga dengan upaya pembekalan finansial yang diberikan dapat bermanfaat untuk generasi penerus bangsa dan membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” tuturnya. #AIAPedia


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aia
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top