Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap! Bank QNB (BKSW) Bakal Rilis Pinjaman Digital. Ini Bocorannya

PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) akan meluncurkan produk pinjaman digital bekerja sama dengan PT Indosat Tbk. (ISAT).
Bank QNB Indonesia/qnb.co,id
Bank QNB Indonesia/qnb.co,id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) akan meluncurkan produk pinjaman digital dalam waktu dekat. Peluncuran tersebut bakal dilakukan perseroan bekerja sama dengan PT Indosat Tbk. (ISAT).

Informasi tersebut terungkap dari aplikasi besutan ISAT, yakni myIM3. Sekilas tidak ada yang berbeda dengan tampilan aplikasi tersebut. Namun, para pengguna ISAT akan menemukan fitur UCan yang didukung oleh Bank QNB Indonesia. Selain itu, fitur tersebut juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Fitur UCan menawarkan layanan pinjaman yang aman dan transparan. Ada dua layanan yang ditawarkan yakni Tarik tunai dan UCan Save.

Layanan tarik tunai menawarkan pinjaman dengan limit lebih tinggi dan memiliki tenor yang lebih panjang. Pinjaman ditawarkan dengan plafon hingga Rp15 juta.

Untuk memanfaatkan layanan ini, para pengguna harus memenuhi persyaratan yang diajukan. Syarat tersebut yakni menyiapkan e-KTP, memiliki penghasilan di atas Rp3 juta per bulan, dan memiliki riwayat kredit yang baik.

Siap-siap! Bank QNB (BKSW) Bakal Rilis Pinjaman Digital. Ini Bocorannya


Tangkapan layar layanan UCan - Kredit Instan di aplikasi myIM3

Sementara itu, fitur UCan Save memungkinkan para pengguna untuk membeli beragam paket data dengan harga, cicilan, dan masa berlaku yang bervariasi. Fitur UCan Save tersedia dalam empat pilihan.

Misalnya, paket UCan Plus 126 GB yang memiliki masa berlaku 6 bulan dengan kuota utama sebanyak 21 GB per 31 hari. Paket data ini dibanderol Rp65.000 bulanan.

Jika memilih paket data UCan Plus 126 GB, maka secara rinci para pengguna harus mencicil paket data senilai Rp65.000 dalam jangka waktu 6 bulan dan ditambah membayar uang muka.

“Uang muka adalah sejumlah dana yang dibayarkan di depan saat kamu mempergunakan fasilitas cicilan UCan. Ini merupakan bagian dari total pembayaran kamu,” demikian yang ditulis dalam aplikasi myIM3, dikutip Selasa (7/12/2021).

Adapun, paket UCan Plus 63 GB yang dibanderol Rp67.000 bulanan dengan masa berlaku 3 bulan. Paket data ini memiliki kuota utama sebesar 21 GB per 31 hari.

Lalu, paket UCan Elite 60 GB dengan harga Rp44.000 bulanan. Paket data ini memiliki masa berlaku 6 bulan dengan kuota utama 10 GB per 31 hari. Terakhir, paket UCan Elite 30 GB dengan masa berlaku 3 bulan. Paket data UCan Elite 30 GB ini menawarkan kuota utama sebesar 10 GB per 31 hari.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Bank QNB akan meluncurkan produk pinjaman digital pada pekan depan.

Sebelumnya, OJK mengungkapkan sejumlah bank dalam proses go digital. Salah satu bank yang dalam proses go digital yakni PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper